Dishub Pasaman Barat turunkan personel atur arus mudik Lebaran 2023

 

Personil Dinas perhubungan Pasaman Barat saat memeriksa kelaikan angkutan Lebaran 2023 di Terminal Simpang Ampek



Pasbar, Integritasmedia.com--Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, turunkan personel untuk pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di daerah ini selama mudik Lebaran 2023 mendatang.


"Personel Dinas Perhubungan akan bergabung dengan personel lain di lima posko pengamanan yang dibentuk," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Pasaman Barat Ade Putra di Simpang Ampek, Minggu  16/04/2023


Beliau menjelaskan personel juga akan ditempatkan di lokasi persimpangan ramai dan dekat pasar yang berpotensi terjadi kemacetan.


"Saat ini personel sudah dibagi penempatannya di lima pos pengamanan dan pos pelayanan serta di sejumlah objek wisata," ungkapnya.


Lebih lanjut Ia menambahkan kelima pos pengamanan yang disiapkan adalah Pos Pengamanan (Pospam) Sasak, Pospam Pantai Sikabau, Pospam RTH Air Bangis, Pos Pelayanan Simpang Ampek, dan Pos Pelayanan Ujung Gading.


Pendapat beliau, kelima titik pos pengamanan itu merupakan lokasi yang ramai setiap Lebaran, termasuk objek wisata seperti Pantai Sasak, Pantai Sikabau, dan Pantai Air Bangis.


Pihak Dishub Pasaman Barat telah melakukan pengecekan kelayakan kendaraan angkutan Lebaran 2023 dan menyiapkan Terminal Simpang Ampek.


"Kita menyediakan sembilan bus angkutan cadangan jika arus penumpang meningkat di Terminal Simpang Ampek," tukuknya.


Terkait arus mudik Simpang Ampek-Talu, warga diminta hati-hati karena banyak jalan di daerah itu yang rusak dan berlubang imbuhnya lagi sekaligus menutup pembicaraannya.(Ayang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama