Personil sudah siap mengamankan Lebaran 2023 di pusat keramaian dan arus mudik

 



Pasbar, Integritasmedia.com--Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat mendirikan lima pos pengamanan dengan melibatkan 83 orang personil yang bertugas menjaga arus mudik Lebaran 2023.


"Para personil akan ditempatkan di lima pos pengamanan dan pos pelayanan yang ada untuk mengatur pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki di Simpang Ampek Minggu 16/04/2023


Kapolres mengatakan kelima pos pengamanan yang disiapkan adalah pos pengamanan Sasak, pos pengamanan Pantai Sikabau, pos pengamanan RTH Air Bangis, pos pelayanan Simpang Empat dan pos pelayanan Ujung Gading.


Menurutnya kelima titik pos pengamanan itu merupakan lokasi yang ramai setiap Lebaran tiap tahunnya. Termasuk objek wisata yang ada seperti Pantai Sasak, Pantai Sikabau dan Pantai Air Bangis.


"Pada prinsipnya personil sudah siap mengamankan Lebaran 2023 di pusat keramaian dan arus mudik," katanya.


Pihaknya juga dibantu oleh anggota personil lainnya seperti TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Basarnas serta instansi terkait lainnya.


"Gelar pasukan operasi ketupat 2023 akan kita lakukan pada Senin (17/4). Operasi ketupat dimulai 18 April sampai 1 Mei 2023. Mudah-mudahan berjalan dengan lancar," ujarnya.


Ia memperkirakan puncak kepadatan arus mudik Lebaran akan terjadi pada 19-20 April 2023 dan arus balik setelah sepekan perayaan Lebaran 2023.


Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan, ketertiban selama lebaran nanti.


"Bagi pengendara juga diharapkan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan memakai kelengkapan kendaraan," imbaunya. (Rahma/Medri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama