Kapolres Solok Kota Bantu Pembangunan Surau Puruih Chinangkiek



Solok, integritasmedia.com - KAPOLRES Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, S.Si, M.Sc, M.Si, bersama jajaran Polres Solok Kota membantu pembangunan Surau Puruih Chinangkiek, Jorong Sumagek, Nagari Sumani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Selasa (4/4/23).


Kegiatan ini juga dihadiri Kapolsek X Koto Singkarak AKP Darmansyah, SH, Bhabinkamtibmas Nagari Sumani Aipda Oktarizal, Kanit Provos Polsek X Koto Singkarak, Wali Nagari Sumani Basri Bakar S.H, Ketua KAN yang diwakili oleh Wakil Ketua KAN Sumani, Ketua BPN, Kepala Jorong Sumagek, dan jamaah Surau Puruih Chinangkiek.


Polres Solok Kota menyerahkan bantuan untuk pembangunan Surau Puruih Chinangkiek itu sebesar Rp10 juta. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk pembangunan Surau dan kelancaran kenyamanan jamaah beribadah.


"Kita juga berharap bantuan ini bisa menjadi stimulan bagi pihak-pihak lainnya untuk membantu pembangunan surau ini," tutur  Kapolresta Solok Ahmad Fadilan. 


Pihaknya bangga dan mengapresiasi tingginya sambutan dari jamaah dan masyarakat atas kedatangan rombongan Polres Solok Kota. Tentunys hal ini sangat menjadi kekuatan bagi jajarannya untuk berperan maksimal ke wilayah binaannya. 


Dia menyebut, bahwa setiap personel kepolisian, mereka hadir di tengah masyarakat, bukan untuk memberikan rasa takut. Akan tetapi adalah untuk memberikan rasa aman ditengah masyarakat, dan personel juga harus hadir di masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga.


Kapolres menyatakan, sekarang kita juga memiliki program Jumat Curhat, yang ditujukan untuk mendengarkan permasalahan di masyarakat, dan sedapat mungkin ikut mencarikan solusinya.


Sementara itu, Walinagari Sumani Masri Bakar mengucapkan terima kasih terhadap bantuan ini yang diberikan pihak Polres Solok Kota. Pihaknya menegaskan bahwa selama ini, peran kepolisian, khususnya dari Polres Solok Kota dan Polsek X Koto Singkarak, sangat terasa di Nagari Sumani.


"Melalui kesempatan ini, kami masyarakat dan jemaah sangat mengucapkan terima kasih. Atas bantuan yang telah diberikan Kapolresta Solok dan jajaranya untuk pembangunan Surau Puruih Chinangkiek ini", tuturnya.


Pihaknya menyebutkan, selama ini kehadiran personel Polres Solok Kota dan jajarannya di Nagari Sumani dan sekitarnya. Sangat membantu keamanan, kenyamanan, dan ketertiban dengan masyarakat disini.


"Dan khusus bagi Bapak Kapolres Solok Kota Ahmad Fadilan, kami juga mengapresiasi hadirn beliau secara langsung di tengah-tengah jamaah surau ini," cetusnya.(Roni)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama