Bukittinggi Berhasil Meraih Prestasi Tingkat Nasional

 


Bukittinggi, Bukittinggi–Bukittinggi Berhasil Meraih Prestasi Tingkat Nasional,Bukittinggi mencatatkan prestasi membanggakan di tingkat nasional.

Sejumlah prestasi berhasil diboyong dalam Kompetensi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) 19 hingga 21 Mei 2023 di Balai Purnomo Prawiro Universitas Indonesia.

Tak tanggung tanggung, enam penghargaan disabet oleh tim Kota Bukittinggi.

Enam penghargaan itu seperti IPA level 1 memperoleh honorable mention, atas nama Bagas Aydin Wahyudi, dari MIN Bukittinggi. IPA level 2 memperoleh medali perunggu atas nama Asyifa Salsabila Lathif, dari MIN Bukittinggi. Pemko Lakukan Pendalaman Pendidikan Karakter.

Kemudian, robotik level 1 memperoleh honorable mention, atas nama Airin Shesfa Ameena dan Hasan Nugraha, dari MIN Bukittinggi. Robotik level 1 memperoleh medali perak atas nama, Muhammad Ammar Mulya dan Luthfi Aqil Alfarizi, dari MIN Bukittinggi.

Selanjutnya, robotik level 2 memperoleh medali pera atas nama, Muhammad Viqran Antona dan Fadhel Al Kiram, dari MIN Bukittinggi.

Matematika level 4, meraih medali perunggu, atas nama Nadya Putri dari MAN 1 Kota Bukittinggi.

Selain itu, pada Lomba expo antar MAN plus keterampilan se Indonesia, yang dilaksanakan di MAN 3 Palembang, MAN 1 Bukittinggi juga berhasil memboyong sejumlah penghargaan.

Penghargaan yang diraih, juara 1 Expo inovasi publik, juara 1 best inovatif, juara 2 best design animasi, juara 2 codding mission, juara 3 fashion draping, juara 3 expo favorit dan 10 besar terbaik video profil madrasah kategori video inspiratif.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi kerja keras pelajar yang ikut serta dalam KoSSMI 2023 dan juga Lomba Expo antar MAN.

“Prestasi ini membuktikan bahwa pelajar Kota Bukittinggi memiliki kualitas yang mumpuni, baik bidang teknologi maupun pendidikan jelas Wako

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama