Pemko Bukittinggi Serahkan Sebanyak 3878 Orang Penerima Bantuan Sosial Tahap Ke 2

 


Bukittinggi, Integritasmedia.com-Pemko Bukittinggi Serahkan Sebanyak 3878 Orang Penerima Bantuan Sosial Tahap Ke 2,Pemerintah Kota Bukittinggi salurkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial untuk tahap II, periode April hingga Juni 2023. Bantuan diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Bukittinggi, di Balairung rumah dinas wako, Selasa (9/5/2023)

Wali Kota Bukittinggi, H.Erman Safar, menjelaskan, bantuan sembako dan PKH dari Kementerian Sosial   ini, merupakan program rutin yang disalurkan oleh Pemerintah Kota Bukittinggi. Penerima bantuan berasal dari DTKS yang direkomendasikan Pemko dan ditetapkan oleh Kemensos.

“Jumlah bantuan PKH diserahkan secara bervariasi sesuai komponen yang menerima, mulai dari Rp375 ribu hingga Rp1 juta lebih. Sedangkan untuk bantuan sembako, diserahkan Rp200 ribu per bulan. Penerima bansos untuk tahap II ini berjumlah 3878 KPM,” ungkap Wako.

3.878 penerima bantuan PKH dan sembako dari Kemensos tahap II ini, terdiri dari 1.904 penerima dari Kecamatan MKS, 1.198 penerima dari Kecamatan Guguak Panjang dan 776 penerima dari Kecamatan ABTB. Kota Bukittinggi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama