Ratusan Ketua RT dan RW di MKS Terima Kartu BPJamsostek Bukittinggi

 


BUKITTINGGI , Integritasmedia.com– Wali Kota Bukittinggi Erman Safar kembali melakukan kegiatan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada 175 Ketua RT/RW se-kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Selasa (16/5).

Penyerahan kartu tersebut diserahkan langsung oleh Wako Erman Safar didampingi oleh Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Bukittinggi.

Ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Bukittinggi dalam memberikan perlindungan sosial bagi Ketua RT/RW di Bukittinggi,” ujar Erman Safar.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bukittinggi bersama BPJamsostek telah menyerahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi Ketua RT/RW se kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB).

“Kebijakan pemberian perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh RT/RW se Kota Bukittinggi telah dimulai dari November 2022 dan masih berlanjut sampai sekarang,” ujar Erman Safar.

Dia menyebutkan pihaknya telah memberikan perlindungan BPJamsostek untuk seluruh RT RW se-Kota Bukittinggi. Sumber iurannya, kata Wako, ditanggung oleh Pemko dan dibayarkan melalui APBD Kota Bukittinggi.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJamsostek Bukittinggi, Iddial mengapresiasi Pemerintah Kota Bukittinggi yang telah menganggarkan keuangan daerahnya untuk memberikan perlindungan ketenagakerjaan bagi para Ketua RT/RW.

Iddial mengatakan, dengan terdaftar pada program jaminan sosial ketenagakerjaan, selain akan mendapatkan banyak manfaat, juga telah memindahkan jaminan dari seluruh resiko peserta, menjadi tanggungan BPJS Ketenagakerjaan.

“Tidak akan ada ruginya. Bahkan, bila ada dari salah seorang pengurus RT/RW didaftarkan pada hari ini, maka seluruh resikonya itu bisa lansung tercover BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Iddial

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama