Kadis PUPR Kota Payakumbuh Muslim,ST,MT Bersama Opet Nawati, SH Anggota DPRD Turun Ke lokasi Irigasi

 


Payakumbuh, Integritasmedia.com- PU-PR Kota Payakumbuh bersama dengan salah satu anggota DPRD Payakumbuh langsung kelapangan dalam rangka menindaklanjuti keluhan masyarakat terhadap kebocoran dibeberapa titik irigasi daerah Kelurahan Koto Baru Kecamatan Payakumbuh Timur Selasa ( 05/06/23).


Kadis PU-PR Kota Payakumbuh didampingi Kabid Irigasi Harlon serta staff lain nya ke lokasi irigasi yang bocor tersebut bersama dengan dengan anggota DPRD Kota Payakumbuh Opet Nawati SH dari Fraksi PAN, serta ikut juga Lurah Koto Baru Cici Elita, SH.

                       Kadis PU-PR Muslim ST, MT

Kadis PU-PR Kota Payakumbuh Muslim, ST,MT menyampaikan kepada media bahwa pemerintah Kota Payakumbuh khususnya di PUPR merespon serta bertindak langsung terhadap keluhan masyarakat tentang kebocoran irigasi yang mengairi sawah di daerah Payobasung Koto Baru Kecamatan Payakumbuh ini, Karena sawah merupakan lahan pertanian yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya masyarakat kelurahan ini.


                  Opet Nawati, SH Anggota DPRD

Disebutkannya juga bahwa walaupun irigasi Batang Agam ini merupakan kewenangan propinsi, tetapi kita langsung menindaklanjuti kerusakan-kerusakan yang di irigasi batang agam Pa


Kita dalam hal ini melibatkan masyarakat setempat untuk membersihkan sakuran irigasi yang tersumbat serta membenahi  kebocoran dan kerusakan dibeberapa titik irigasi ini.


Sebenarnya pada tahun 2022 lalu serta tahun 2023 ini kita sudah memasukkan dalam renja (rencana kegiatan), tetapi karena tahun ini defisit anggaran, maka kita lakukan perawatan dan membenahi titik-titik kebocoran, sehingga air secara maksimal bisa mengairi sawah penduduk ini.


Lebih lanjut disampaikan oleh Kadis bahwa areal sawah di daerah tersebut ebih kurang 60ha, dan juga ada  2 karena pacu masi, ujar Muslim.

Selanjutnya media konfirmasi kepada kepada Opet Nawati, SH selaku anggota DPRD dari Fraksi PAN tersebut menyampaikan bahwa mendapat lalaran masyarakat, dia selaku anggota DPRD langsung turun ke lapangan untuk meninjau secara langsung bersama dengan Kadis PU dan bidang terkait ke lokasi irigasi tersebut, ternyata memang benar dan dinas  PU bersamanya  turun ke lapangan untuk meninjau secara langsung dan membenahi irigasi yang rusak tersebut.


Lebih lanjut disampaikannya bahwa dia yang diamanahkan masyarakat kepadanya  bersama Dinas PU Kota Payakumbuh  langsung ke lokasi, serta bersama dengan masyarakat, langsung membenahi irigasi yang rusak tersebut,ujar Opet Nawati.


Ketua LPM Kelurahan Koto Baru Kecamatan Payakumbuh Syafriadi  mengatakan luas areal lahan persawahan yang terganggu akurat kebocoran dan kerusakan dibeberapa titik tersebut langsung ditanggapi oleh pihak PU Kota.Payakumbuh dan anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Fraksi PAN Opet Nawati. Dan dia selaku ketua LPM  berterimakasih kepada pemko Payakumbuh dan  Opet Nawati dari anggota DPRD yang cepat tanggap terhadap keluhan masyarakat tersebut, ujar Syafriadi.(Antoncino)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama