PWI Sumbar Tunjuk Syafriadi Ajo Sebagai Plt. Ketua PWI Kabupaten Solok

Arosuka Solok, integritasmedia.com - KETUA PWI Sumbar Dr. Ir. H. Basril Basyar, MM, menetapkan serta menunjuk secara resmi Syafriadi Ajo sebagai Plt. Ketua PWI Kabupaten Solok Sumatera Barat. Pria yang akrab disapa Ajo tersebut merupakan wartawan aktif di media Klikpositif.com. Dan penunjukan itu dilakukan karena telah berakhirnya masa kepegurusan PWI Kabupaten Solok priode 2019-2022.


Penunjukan Syafriadi sebagai Pelaksana tugagas Ketua PWI Kabupaten Solok adalah berdasarkan Surat Keputusan Nomor. 18.01/SK/PWI-SB/V/2023, tertanggal 08 Juni 2023.  Surat tersebut ditandatangani ketua PWI Sumbar, Dr. Basril Basar, Wakil ketua Sawir Pribadi, dan sekretaris, Firdaus Abi.


Dalam SK tersebut, wartawan Madya LPDS itu didampingi Welluril selaku sekretaris (Harian Rakyat Sumbar) dan Rusmel Dt. Sati (Harian Singgalang) sebagai bendahara. Selain menjalankan roda organisasi, plt pengurus juga diamanahkan menyelenggarakan konfercab untuk pemilihan ketua baru.


Syafriadi mengatakan, dalam waktu singkat tersebut, pihaknya bersama jajaran pengurus akan melakukan konsolidasi dengan pihak terkait dalam menjalankan fungsi dan tugas PWI. Termasuk untuk mempersiapkan konferensi cabang (Konfercab).


"Terimakasih atas kepercayaan PWI Sumbar terhadap kami. Yang jelas, kami akan menjalankan amanah ini sehingga roda organisasi PWI Kabupaten Solok berjalan dengan baik hingga terbentuknya kepengurusan yang baru nantinya," bebernya.


Dalam menjalankan tugas itu, Ajo dan jajaran berharap mendapat dukungan dari pihak terkait, termasuk keluarga besar PWI Kabupaten Solok serta insan jurnalis. Apalagi, saat ini peran dan fungsi wartawan sangat strategis dalam mengawal pemilu serta pemerintahan.


"Kami juga akan tetap melakukan konsolidasi dengan PWI Sumbar dan jajaran PWI Kabupaten Solok. Dalam waktu singkat ini, kami juga akan membenahi organisasi dimana terjadi kekosongan sejak habisnya masa jabatan ketua dan pengurus sebelumnya. Kemudian sebut dua, dengan turunnya SK Plt yang baru, secara otomatis kepengurusan Plt masa sebelumnya resmi berakhir," ujarnya.(Rn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama