Satu Unit Rumah Rusak, Banjir Jum'at Kemarin Terparah di Ketaping Pasar Ambacang Kota Padang

Keadaan rumah Erni pasca banjir Jum'at kemarin

Padang, integritasmedia.com - BANJIR adalah suatu kondisi di mana tidak tertampungnya air dalam saluran pembuang atau terhambatnya aliran air di dalam saluran pembuang, sehingga meluap menggenangi daerah sekitarnya.


Dan, banjir bisa mengakibatkan kerusakan rumah beserta isinya ataupun sarana prasarana umum lainnya. Selain itu, masyarakat terdampak banjir juga akan sulit untuk bekerja selama banjir terjadi. Hal ini tentu membuat masyarakat rugi dari sisi ekonomi.


Itulah yang dialami Ermi (60) salah seorang warga di RT.03/R.04 Ketaping (Dalam Koto), Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, setelah rumahnya, beserta tidak kurang dari 50 unit rumah warga lainnya dilanda banjir, Jum'at (14/7/23) dinihari kemarin.


"Ini adalah banjir yang terburuk dialaminya, setelah dua kali banjir melanda kawasan tersebut sebelumnya", cerita Erni.


Ditambahkannya, rumahnya dan satu rumah anaknya yang letaknya berdampingan terendam sampai sedadanya.


Tetapi, malang banginya diding bagian belakang rumahnya roboh setelah dihantam aliran banjir yang cukup deras pada malam itu, kisahnya kepada integritasmedia.


"Dan Sabtu ini, adalah hari keduannya untuk mebersihkan rumahnya yang telah diporak-porandakan banjir tersebut", katanya lagi.


Mungkin, karena kejadian banjir ini melanda hampir semua daerah di Kota Padang. Jadi perhatian untuk daerahnya masih kurang, walaupun rumahnya telah rusak akibat banjir itu.(henni andri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama