Anies dan Fauzi Bahar "Satu Bingkai" dalam Membangun ke-Indonesia-an

Anies Baswedan dan Fauzi Bahar

Padang, integritasmedia.com - FAUZI Bahar dan Anis Baswedan sama-sama berada di garis politik, cita-cita, dan tujuan yang sama yakni menyiapkan dan membekali generasi mendatang dengan karakter moral dan karakter kinerja untuk menjaga martabat bangsa dengan semua ke-Indonesia-annya.


Hal tersebut disampaikan Anis dan Fauzi Bahar kepada media ini sesaat sebelum mereka berdua hendak melakukan olahraga pagi, Minggu (6/8/23), di Grand Zuri Padang.


Moral adalah pengetahuan seseorang terhadap hal baik atau buruk, sedangkan karakter adalah tabiat seseorang yang langsung ditentukan oleh otak.


Sementara, karakter kinerja adalah semua aspek identitas diri dari seseorang termasuk cara berpikir, sikap dan keterampilan yang terinternalisasi dan menjadi kebiasaan individu dalam menjalankan pekerjaan. Makanya, karakter kinerja menjadi modal dasar dalam mencapai kesuksesan karier, jelas Fauzi Bahar menjelaskan.


Jadi menurut Fauzi Bahar, karakter kinerja harus memiliki sikap disiplin, professional terampil dan unggul. Sedangkan karakter moral yakni sikap mulia yang senantiasa menjunjung tinggi kejujuran, santun dan  berakhlak. Dengan karakter moral dan kinerja yang seimbang maka dapat bersaing ditingkat nasional dan internasional.


"Dari sana akan dihasilkan kepribadian anak yang baik dalam kehidupannya, sekaligus mempersiapkan generasi penerus untuk menghormati pihak atau orang lain dan dapat hidup dalam masyarakat yang beragam, berkaitan dengan problem moral-sosial, seperti ketidaksopanan, ketidakjujuran, kekerasan, pelanggaran kegiatan seksual, dan etos kerja yang rendah. Dan dapat menjaga nilai-nilai budaya yang merupakan bagian dari kerja peradaban", pungkas mantan Walikota Padang dua periode tersebut.


Untuk itu, kita semua dalam keluarga harus ikut berperan untuk mempersiapkan pendidik pertama bagi anak sekaligus menjaga iman di keluarga, karena tantangan generasi mendatang amat besar, timpal Anies Baswadan.


"Saya yakin para ibu dapat menjadi pilar dalam menyiapkan dan membekali pendidikan anak dan menjaga Iman Islam di dalam keluarganya", kata Anies.


Mari kita semua, masyarakat dan juga seluruh kader Nasdem agar terus membangun kesadaran bahwasanya kemajuan atas pencapaian modernisasi teknologi tidak harus menggeser prinsip-prinsip dasar ke Indonesia. Karena bangsa Indonesia ini harus tetap menjaga adat istiadat lokal, pungkas Anies.(henni andri)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama