Jonifriadi Wali Nagari Balah Aie VII Koto Sungai Sariak Terpilih Jadi Ketua Forwana Padang Pariaman

 


Padang Pariaman, Integritasmedia. com- Musyawarah Forum Wali Nagari se kabupaten Padang Pariaman yang dilaksanakan di Anai Resort, Minggu (06/08/2023) berjalan sukses. Sebanyak 75 orang Walinagari yang hadir dari  103 Walinagari sekabupaten Padang Pariaman akhirnya Joni friadi Nagari balah aie VII koto sungai sariak berhasil terpilih sebagai Ketua Forum Wali Nagari untuk priode 2023- 2026

 Dari 75 orang pemilih, Joni mendapatkan suara terbanyak 47 suara dari 5 orang rivalnya yang telah ditetapkan sesuai kesepakatan peserta yang hadir. Karena sesuai keputusan bagi Wali Nagari yang tidak hadir tidak mendapatkan hak pilih kendati ada mengirimkan wakil atau utusan yang dikirimkan.

Dalam musyawarah Forum Wali Nagari yang berlangsung di Balairung Anai Resort Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatra Barat ditetapkan oleh pimpinan sidang dan juga disetujui oleh peserta yang hadir dengan sistim pemilihan untuk para calon dimunculkan utusan dari 17 Kecamatan dan tersaring hanya 9 calon Wali Nagari yang resmi ikut berlaga, sedangkan 4 calon lainnya dengan hati ikhlas mengundurkan diri.

Dari 5 nama yang resmi diapungkan untuk dipilih menjadi ketua Forum Wali Nagari, akhirnya pemilihan yang dilaksanakan dengan terbuka dengan menggunakan kertas yang disediakan Panitia pemilihan dan setiap peserta wajib mengisi dan memberikan nama dari 5 calon Ketua Forum Walinagari.


Berkat kegigihan Tim bayangan yang dibentuk oleh 5 kandidat, akhirnya pertarungan yang fair dan  diraih oleh Joni friadi merupakan Wali nagari balah aie VII koto Sungai Sariak dengan perolehan tertinggi 47 suara sah yang dibayangi oleh Novri Hadi Saputra  dengan 8 suara kemudian Zulhadi 10 suara, Dasrial 5 suara, Ade Candra 5 suara,

Pada pembukaan Musyawarah Forum Wali Nagari, Bupati Padang Pariaman menyampaikan “Dengan adanya forum Wali Nagari ini tentunya akan dapat menjalin silaturahmi, komunikasi ini sesama wali nagari, selain itu bisa dijadikan wahana bertukar informasi, bertukar pikiran antar wali nagari guna untuk membangun nagari nya masing masing, ia yakin dengan adanya Forum tersebut telah melalui proses panjang dan perhitungan yang tepat, dilihat dari komposisi pengurus tersebut sangat tepat karena terdiri dari perwakilan dari berbagai penjuru nagari yang ada di Kabupaten Padang pariaman”. Ungkapnya.


Dalam hal ini Bupati juga sangat mendukung wali nagari yang mempunyai dedikasi, inovasi untuk membangun nagarinya masing masing sepanjang bermanfaat bagi masyarakat banyak, untuk itu sangat penting adanya kordinasi dan itu harus jelas dan disamping itu dalam pelaksanaanya ada garis kordinasi yang harus di jalankan dan itu tidak boleh terputusbur.



Untuk itu jadikan sebuah dinamika yang berkembang sebagai sarana pemersatu untuk menuju kebersamaan. Walinagari bukanlah pemerintahan terendah, namun kini telah menjadi garda terdepan yang bila disusuri perjalanannya hampir mendekati 24 jam hanya untuk melayani maayarakat dengan sepenuh hati,” terang Bupati Suharti bur.

Ketua Forum Wali Nagari terpilih periode 2023– 2026 Jonifriadi saat di temui usai pemelihan  mengungkapkan akan tetap melanjutkan program kerja pengurus yang lama baik untuk peningkatan sumber daya manusia maupun peningkatan sumber dana untuk Nagari.

Yang jelas dan utama, kata Joni friadi kita berusaha seoptimal mungkin menjalin kerjasama yang baik kepada pemerintah daerah Kabupaten dan Propinsi Sumatra Barat. ” Saya sangat berharap kepada seluruh Walinagari untuk bersama kita membangun dan membesarkan Padang Pariaman Berjaya” (A) ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama