Perkuat Sinerjisasi, Kapolres Solok AKBP Muari, S.IK. MM. MH Gelar Temu Ramah dengan Awak Media

Arosuka Solok, integritasmedia.com - PERKUAT Sinerjisasi, Pasca dilantik sebagai Kapolres Solok Sumbar yang baru.  AKBP Muari, S.IK. MM. MH gelar temu ramah dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Solok, Rabu (2/8/23) di Rumah Makan Soto Man Arosuka.


Hadir mendampingi Kapolres Solok pada acara itu,  Kabag Operasional Polres Solok, Kompol Gusdi, SH. MH. Kasat Lantas Polres Solok, AKP Dian Jumes Putra, SH. MH. Kanit Regident Ipda Roy Capri, SH. Paur Kasubsi Penmas Polres Solok, Aipda Hendi Yance. Kasubsi PIDM Aipda Rozi Fratama, SH. 


Dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan itu, Kapolres Solok Muari menyampaikan. Sebagai Kapolres yang baru di dareah Solok ini. Saya merasa senang, dan apalagi bisa berkomunikasi langsung dengan kawan-kawan wartawan yang bertugas di Kab. Solok. 


"Pihalnya berharap kepada kawan-kawan media, kita bisa saling bersinergi dan adanya hubungan yang harmonis untuk bisa memberikan informasi yang baik kepada masyarakat," sebutnya.


Kapolres menyatakan, pada hakekatnya awak media sama Polri itu memiliki hubungan yang saling terkait dan saling membutuhkan. Ketika Polri membutuhkan publikasi agar tersampaikannya informasi ke masyarakat, media juga membutuhkan sumber informasi untuk diberitakan yang juga berwujud agar diketahui masyarakat.


Lalu kata dia, agar semua informasi itu dapat dengan mudah diterima masyarakat. Dan sinergi itu ada berjalan baik, disaat nanti ada hal yang perlu di beritakan, atau ada informasi yang perlu di konfirmasi atau di klarifikasi. Saya berharap kawan-kawan bisa menghubungi bagian Humas Polres Arosuka, dan kepada Bagian Humas Polres Solok agar selalu terbuka dalam memberkan informasi kepada awak media, termasuk juga kepada masyarakat lainya," tegas AKBP Muari.


Selain itu, papar Kapolres Solok, AKBP Muari, pihaknya juga menyampaikan. Agar jembatan hati ini terbungkus rapi, kita bersama jajaran akan selalu menyempatkan waktunya untuk ada pertemuan dengan kawan-kawan wartawan yang bertugas di Kabupaten Solok dan kita bakal agendakan satu kali dakam satu bulan.


"Karena dengan saling memberikanlah informasi yang baik ketengah masyarakat. Hal itu akan memberikan arena kenyamanan dan  menyangkut dengan citra kepolisian di mata publik," sebutnya.


Namu hal itu juga bakal selalu membuka ruang dengan wartawan yang bertugas didaerah lain terutama di Sumatra Barat. " Hal itu adalah sebagai bentuk komunikasi, dan menjaga harmonisasi antara awak media dengan Polres Solok dan jajaranya," terangnya.


"Namu bila nantinya ada waktu yang terundur, kawan-kawan media juga mesti memahami. Karena kadang kesibukan dan tuntutan tugas tidak bisa dijadwalkan seperti biasanya. Jadi jangan sampai salah paham. Kalau ada sesuatu yang ingin disampaikan, tetap bisa di komunikasikan dengan bagian Humas kami," ujarya.


Kemudian, kepada awak media Solok Mauri pihaknya juga minta, bisa saling bantu-membantu memberikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat. "Khusus program-program kegiatan Polres Solok dan jajarannya yang berhubungan langsung dengan masyarakat," pungkasnya.(Rnt)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama