SD N 05 Kampuang kajai Satu-satunya Sekolah yang adakan Pawai di Tigo Nagari

 


Pasaman, Integritasnews.com--Dalam rangka mengisi kemerdekaan RI ke 78, berbagai upaya yang dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia di seantero dunia.

Berbagi macam upaya yang di lakukan oleh Warga Negara Indonesia dalam mengisi dan memerintahkan kemerdekaan tahun ini.

Mulai dari upacara Peringatan Detik-detik proklamasi hingga kegiatan eforia yang tak dapat di tuliskan satu persatu.


Hal ini tidak terkecuali yang di lakukan oleh keluarga besar UPT SD N 05 Kampuang Kajai kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat.


Pada hari Sabtu ini 19/08/2023 adakan Pawai Alegoris yang melibatkan seluruh masyarakat sekolah sekolah Dasar setempat.


Dalam kegiatan Pawai tersebut tampak antusias orang tua peserta didik demgan pakaian merah putih yang turut mendampingi Ratusan anak-anak mereka.


Kegiatan spektakuler dan sangat bersejarah ini di lakukan oleh satu-satunya sekolah di Kecamatan Tigo Nagari.


Pawai yang di mulai pukul 

09.00-11.30 WIB dengan star di halaman SD setempat yang di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tigo Nagari Gustian, korwil pendidikan kecamatan Tigo Nagari Yusman dan beberapa orang kepala UPT SDN tetangga, Wali Nagari Ladang Panjang Barat Sawaldi dan semua mejelis guru SD N 05 Kampua ng kajai.

Kepala UPT SDN 05 Kampuang Kajai Melda Sasmita, M.Pd ketika di konfirmasi beliau mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air, nasionalisme, baik peserta didik maupun lingkungan masyarakat.


"kegiatan ini kami adakan selain memberi semangat anak didik, juga akan kami jadikan agenda rutinitas setiap tahunnya, Insyaallah," ungkapnya.


Lebih lanjut Melda Sasmita menambahkan kegiatan ini mendapat dukungan yang sangat luar biasa dari seluruh masyarakat sekitar terutama pihak komite sekolah, tambah beliau.


Di tempat yang berbeda Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Sukardi sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh SD N 05 Kampuang kajai sambil mengacungkan kedua jempolnya.

"Kami atas nama masyarakat tigo nagari dalam sangat berterima kasih juga atas inovasi pihak SD N 05 Kampuang kajai", katanya.


Lebih lanjut Sukardi mengatakan kami juga menghadiri dan membuka kegiatan pawai tersebut sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasamanberi apresiasi yang tak terhingga kepada pihak sekolah tersebut.


"seperti ini lah yang kami harapkan, buktikanlah inovasi-inovasi dan kreasi di sekolah, jangan menunggu perintah, serta jangan pernah mengatakan halangan-halangan, dengan dalih apapun, karena pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa berinovasi dan berkualitas" kata Sukardi tegas.

Beliau juga meminta SDN 05 Kampuang kajai agar momen ini jangan sampai di sini saja, lanjutkan dan jadikan kegiatan rutin, imbuh Sukardi lagi.

"Terimakasih kepada keluarga besar UPT SD N 05 Kampuang kajai, Merdeka" tambah Sukardi lagi sambil mengacungkan kepal tangannya sebagai pertanda kebanggaan dan kemerdekaan. (Ayang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama