Dilantik Sebagai Ketua ISORI, Fauzi Bahar Diamanahkan untuk Memajukan Dunia Olahraga Sumbar

Pengukuhan Fauzi Bahar sebagai Ketua ISORI Sumbar

Padang, integritasmedia.com - DR. H. Fauzi Bahar, M.Si, pada Senin (11/8/23) dilantik dan dikukuhkan sebagai ketua Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI). Sumatera Barat masa bhakti 2023-2027.


Kegiatan yang diadakan olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang itu, turut dihadiri oleh pengurus ISORI se-Sumbar dan Civitas Akademika UNP.


Dalam sambutannya Fauzi Bahar mengatakan, sebagai alumni Ilmu Olahraga UNP, dia mengajak sarjana olahraga yang tergabung dalam ISORI Sumbar untuk berperan serta dalam pembangunan daerah dan perkembangan pendidikan olahraga ditengah masyarakat.


Dilanjutkannya, semoga pelaksanaan PON Sumbar tidak ditunda lagi, karena mereka yang telah berlatih tentu menginginkan pencapaian prestasi sebagai bentuk kerja keras hari ini. Untuk itu, UNP sangat mengsupportnya dalam memajukan olahraga dan daerah.


Pada kesempatan tersebut Ketua ISORI Nasional Syahrial Bakhtiar, mengajak pengurus ISORI untuk menyemarakkan olahraga, termasuk kompetisi olahraga atau olahraga prestasi sebagai program ISORI agar mampu menyemaikan nilai-nilai luhur sportifitas bagi generasi muda, sekaligus untuk membangun manusia Indonesia seutuhnya.


Bahkan Syahrial Bakhtiar mendorong para sarjana ISORI mampu meningkatkan mutu dan kemampuan untuk membangun pendidikan olahraga di Sumatera Barat, melalui tiga jenis pendidikan olahraga, yakni olahraga masyarakat, olahraga pendidikan dan olahraga prestasi.


Sementara Rektor UNP Padang Prof. Ganefri menyampaikan apresiasinya atas dilantiknya pengurus ISORI Sumbar periode 2023-2027. Semoga kepengurusan yang baru ini dapat memajukan pendidikan dan prestasi olahraga di Sumatera Barat, pungkasnya.(henni andri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama