Bawaslu  Tanah Datar Gelar Sosialisasi Perbawaslu dan  Produk Hukum  Non Perbawaslu.

 Batusangkar,IntegritasMedia.com

Bawaslu Kabupaten Tanah Datar melakukan kegiatan sosialisasi perbawaslu dan produk hukum non perbawaslu, salah satunya baru-baru ini digelar di Hotel  Emersia dan Resort Batusangkar. 10 November 2023.


Dalam laporan Afriyetti. S.E Kasubag pengawasan pemilu dan Humas  Bawaslu Tanah Datar Mengatakan, " tujuannya adalah agar para peserta pemilu serta penyelenggara bisa memahami dan menerapkan aturan yang berlaku pada pemilu sehingga bisa terwujud pemilu yang demokratis dan berkualitas. 


kemudian  selanjutnya tentu kita berharap bahwa bawaslu bisa melakukan tugas dan wewenang nya sesuai dengan aturan undang-undang nomor 7 tahun 2017 berkaitan dengan pemilihan umum dan kita tentu berharap bahwaslu tidak terbang pilih yang berkaitan dengan penegakan hukum pemilu,


Adapun dasar hukum dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi peraturan Bawaslu dan produk hukum non peraturan Bawaslu di Hotel Emersia dan Resort ini adalah, undang-undang nomor 7 tahun 2017 perbawaslu nomor15 tahun 2023. Selanjutnya dalam kegiatan ini pesertanya berjumlah sebanyak 90 orang". Ujarnya.


Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Datar menginstruksikan kepada jajarannya agar kegiatan serupa terus dilakukan berkelanjutan untuk meningkatkan kekuatan kapasitas jajaran pengawas baik formal maupun dalam suasana non formal.


"Melalui sosialisasi ini Bawaslu berupaya meningkatkan kekuatan kapasitas jajaran pengawas untuk memahami perbawaslu dan produk hukum non perbawaslu, yaitu PKPU No.15 tahun 2023 tentang kampanye dan PKPU No.10 tahun 2023 tentang Pencalonan". Sampainya.


Harapannya, kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan terutama agar para pengawas dapat memahami terkait perbawaslu dan produk hukum non perbawaslu,serta dari sisi pemahaman dan implementasi harus berjalan". Tegas Andre.


Selanjutnya kegiatan ini langsung dibuka Ketua Bawaslu Andre Azki dan dilanjutkan dengan diskusi.


Kegiatan ini dihadiri seluruh Panwascam se Kabupaten Tanah Datar, Kepala Kesbangpol, Kapolres,  Kepala Satpol PP yang diwakili, Insan Pers KWRI dan PWI Tanah Datar.


Pewarta : Bonar Surya







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama