Jambore Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Junjung Sirih Resmi Dibuka Bupati Solok

Kab Solok, integritasmedia.com - BUPATI Solok Lakukan Pelantikan Pengurus dan Pembukaan Jambore Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kec. Junjung Sirih, Jum’at (3/11/23), di Bumi Perkemahan Cimurai Nagari Paninggahan.


Kegiatan diawali dengan Upacara Pelantikan Pengurus Kwartir Ranting Kec. Junjung Sirih. Selaku Pembina Upacara, Ketua Kwartir Cabang 0302 Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP.


Arahan Pembina Upacara Ny. Hj. Emiko Epyatdi Asda Ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Pramuka Kecamatan Junjung Sirih. Karena telah ikut serta dalam mengembangkan kegiatan Kepramukaan ini. Kepada Kwarran Kec. Junjung Sirih diharapkan dapat melibatkan seluruh komponen masyarakat, terutama kalangan generasi muda. 


Diharapkan Kwarran Junjung Sirih dapat melaksanakan kegiatan - kegiatan nyata, Produktif, dan bermanfaat dalam mendukung kegiatan pembangunan di segala bidang. Dalam melaksanakan amanat yang dibemban Kakak - Kakak pengurus Kwarran Junjung Sirih.


"Kepada yang baru saja dilantik, ditantang untuk mengembangkan suatu sistem pembinaan kepramukaan yang menarik bagi peserta didik terutama di Gugus Depan," pesanya.


Bupati Solok Epyardi Asda dalam amanatnya menyamoaikan, kita berkumpul disini Dalam rangka pembukaan jambore pramuka ranting Kec Junjung Sirih. Walaupun kegiatan pramuka telah dilakukan selama ini. Namun saya berharap kita menyesuaikan metode dengan proses kurikulum merdeka. Dimana nantinya anak anak diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi sendiri apa bakat dan minat anak anak kita. 


Dengan kegiatan pramuka ini anak anak kita bisa belajar dari alam dan mengeksplor hal hal baru yang belum mereka ketahui. Pramuka ini juga berguna untuk melatih anak anak kita menjadi anak yang mandiri. 


"Dengan kegiatan Jambore Kwartir Ranting Kec. Junjung Sirih ini dapat meningkatkan ilmu dan keterampilan anak anak kita dalam bidang apapun," pesan Bupati Solok.


Kagiatan Dilanjutkan dengan Pembukaan Secara resmi, Jambore Ranting Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Junjung Sirih. Serta  audensi kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan usulan masyarakat diantaranya.(tmr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama