Teta Midra Minta : Seluruh OPD Maksimalkan Seluruh Program dan Segera Selesaikan Target Teoat Waktu

Arosuka Solok, integritasmedua.com - DALAM rangka memacu serapan dan realisasi anggaran, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok, Teta Midra minta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maksimalkan seluruh program dan kegiatan agar selesai tepat waktu dan sesuai target.


"Saat ini telah berada di triwulan akhir tahun anggaran 2023, artinya tidak ada lagi program atau kegiatan yang belum berjalan, saya harap agar semuanya bekerja ekstra," ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok, Teta Midra saat apel pagi dilingkungan Pemkab Solok, Senin (13/11/23).


Ia mengingatkan, seluruh kepala OPD bahwa waktu efektif untuk mengejar capaian realisasi pelaksanaan kegiatan hanya 2 bulan.


"Waktu efektif tinggal 2 bulan. Cek kembali setiap pekerjaan, kejar ketertinggalan. Segera selesaikan target Saya tidak ingin mendengar laporan terutama pekerjaan yang dibiayai dana pusat tidak selesai sehingga dana harus balik", tegasnya.


Meskipun demikian, seluruh OPD untuk selalu dalam bekerja sesuai dengan aturan dan Standar Operasional Prosedur (SOP), sebab jika bekerja sesuai ketentuan, kalau ada dikemudian hari berurusan dengan hukum, Pemerintah Kota akan senantiasa memberikan dukungan.


Secara umum APBD Kabupaten Solok tahun anggaran 2023 disusun dan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah. Harapannya, anggaran yang dialokasi untuk setiap kegiatan benar-benar dapat dilaksanakan secara maksimal," tambahnya.


Ia menjelaskan bahwa setiap tupoksi masing-masing OPD, harus bisa diselesaikan dan dipahami, apapun alasannya, jika tidak bisa menjalankan Tupoksi, itu akan merusak kinerja secara keseluruhan.


"Hari ini akan ada pemeriksaan keuangan oleh BPK, untuk itu mohon dukungan kita bersama, sehingga pemeriksaan tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada keterlambatan,"tegas Teta Midra.


Selain itu, Dinas Kominfo akan ada evaluasi Smart City oleh pemerintah pusat serta dalam minggu ini akan ada penilaian Komisi Informasi terkait keterbukaan informasi publik yang akan di nilai pada Dinas Kominfo sebagai PPID utama, Nagari Cupak dan BUMDESma Kecamatan X Koto Diatas.


"Mohon dukungan dari kita bersama sehingga penilaian ini mendapatkan hasil yang maksimal dan lebih meningkat daripada tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.


Dikatakan, Smart City, dimana saat ini SPBE kita pada Dinas Kominfo telah mengadakan kerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara terkait peningkatan keamanan baik itu keamanan aplikasi maupun website.(tmr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama