Bantu Memperlancar Akses Masyarakat, Team Bajadi Ikut Goro Pembuatan Jalan Baru di RT.4 RW.1 Kelurahan Tarantang

Deswandi Bajadi, Team Bajadi, dan masyarakat foto bersama sehabis pelakasaan goro bersama di RT.4 RW.1 Kelurahan Tarantang, Lubuk Kilangan. (foto-team bajadi) 

Padang, integritasmedia.com - GOTONG royong adalah sebuah budaya asli Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain. Budaya ini telah diwariskan secara turun-temurun dari generasi ke generasi oleh para pendahuhu bangsa ini. Gotong royong merupakan sebuah konsep yang berarti bekerja bersama-sama untuk mencapai tujuan yang sama.


Budaya gotong royong yang merupakan jati diri Bangsa Indonesia harus dilestarikan, sampai kapanpun. Seandainya bangsa ini sudah menjadi bangsa yang maju nantinya, gotong royong akan tetap menjadi jati diri bangsa, dan harus dipertahankan karena merupakan ruh bagi kerukunan berbangsa, bahkan juga turut berperan dalam menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Garda NasDem Kota Padang Deswandi Bajadi, SE saat mengikuti kegiatan gotong royong bersama masyarakat di Rimbo Gaek, Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Minggu (17/12/23).


Pada kegiatan gotong royong tersebut, Deswandi Bajadi beserta anggota Team Bajadi bersama masyarakat melakukan pembuatan jalan baru, di RT.4 RW.1 Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan.


"Selain untuk melestarikan dan membudayakan kerja sama, kegitan goro bersama pengerjaan pembuatan jalan baru ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses jalan bagi masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari mereka, serta menyabungkan akses jalan yang telah ada dalam lingkungan RT.4 RW.1 Kelurahan Tarantang ini", jelas Deswandi Bajadi selepas kegiatan goro tersebut. 


Dilanjutkannya, apalagi gotong royong dapat mendorong masyarakat untuk bekerja sama dalam berbagai kegiatan sosial, sekaligus menciptakan rasa persatuan dan solidaritas antara warga masyarakat untuk membaur dalam satu tujuan.


Kebersamaan yang terjalin dalam gotong royong, sekaligus akan melahirkan persatuan antar anggota masyarakat. Dengan persatuan yang ada, masyakarat akan menjadi lebih kuat dan mampu menghadapi permasalahan yang muncul. Bahkan gotong royong mengajari setiap individu anak bangsa ini untuk rela berkorban demi kepentingan bersama, pungkas Deswandi Bajadi.


Dikesempatan yang sama melalui integritasmedia, Ibu Imas salah seorang warga yang sering melintasi jalan tersebut dikarenakan kediamannya tidak jauh dari pengerjaan jalan itu mengucapkan terimkasih yang sebesar-besarnya, karena kegiatan ini cukup membatu memperlancar akses jalan bagi masyarakat, terutama dia dan keluarga. 


“Alhamdulillah harapan warga agar jalan ini dapat diperbaiki akhirnya terwujud melalui kegiatan goro bersama hari ini, saya mewakili warga di RT.4 RW.1 Kelurahan Tarantang mengucapkan terimakasih kepada Team Bajadi", ucap Imas dengan haru bercampur gembira sembari mengucapkan "basamo makonyo bajadi".(henni andri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama