Kunjungi Korban Kebakaran di Kp. Lereng Tabing Banda Gadang, Deswandi Bajadi Sampaikan Bantuan

Ketua Garda NasDem Kota Padang Deswandi Bajadi, SE saat di lokasi kebakaran. (foto-tim bajadi) 

Padang, integritasmedia.com – MUSIBAH kebakaran yang menimpa rumah milik Riki Novrianto (40), warga Kampung Lereng RT.02/RW 02, Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, mendapatkan simpatik dari banyak pihak.


Salah satunya dari Ketua Garda NasDem Kota Padang Deswandi Bajadi, SE yang mengetahui kejadian kebakaran pada Rabu (13/12/23) sekitar pukul. 9.30 WIB itu sesaat setelah mendapatkan kabar dari Team Bajadi yang berdomisili di seputaran Kecamatan Nanggalo, namun baru saat ini dapat berkunjung. “Kita, merasa prihatin terhadap musibah kebakaran yang menimpa saudara kita ini, karena kejadian ini datangnya tidak dapat diprediksi”, katanya. 


Karena itu, ia didampingi beberapa orang Team Bajadi terjun langsung ke lokasi kebakaran, Jum'at (15/12/23) malamnya. Dalam kunjungannya tersebut, Deswandi Bajadi menyerahkan sejumlah bantuan berupa baju, selimut dan sembako, air mineral, serta atap seng 2 kodi untuk 2 kepala keluarga yang rumahnya terbakar pada musibah tersebut.


“Tetap sabar, walaupun ujian ini tidak ringan apalagi kehilangan rumah yang telah dibangun dengan perjuangan, dan tempat yang penuh kenangan tentu ini sangat berat,” ujar Deswandi Bajadi.


Lebih lanjut, Deswandi Bajadi juga mengimbau agar warga terus tingkatkan kehati-hatian, kalau perlu dilakukan pemeriksaan listrik secara massal di kawasan padat penduduk seperti ini. Sehingga, hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran tidak kembali terjadi.


“Di balik ujian yang diberikan Allah SWT tentu ada hikmah setelah ini. Terus tingkatkan kewaspadaan, kehati-hatian, dan periksa betul jaringan kelistrikan di rumah apalagi pemukiman padat penduduk, agar kejadian serupa tidak kembali terulang,” tutur Deswandi Bajadi.


Sementara, Riki Novrianto salah satu korban kebakaran mengungkapkan saat peristiwa kebakaran itu dirinya hanya bisa menyelamatkan sebagian harta bendanya saja.


“Malam itu, api sangat cepat menyebar, sehingga hanya sebagian barang yang bisa diselamatkan, karena itu saya dan keluarga mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan dari bapak Deswandi Bajadi ini", ucapnya.


Untuk diketahui, dalam musibah kebakaran tersebut telah menghanguskan satu rumah yang di huni oleh 2 kepala keluarga, dengan 9 orang anggota keluarga. Dan, diduga penyebab kebakaran ini akibat konseling listrik.(henni andri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama