Deswandi Bajadi Selalu Ingatkan Timnya untuk Bertarung Secara Sehat

Deswandi Bajadi, SE,(foto-ha) 

Padang, integritasmedia.com - SEJATINYA penyelenggaraan Pemilu adalah untuk mengetahui siapa yang terbaik, karena dari hasil kontestasi (pemilu) tersebut akan melahirkan siapa yang terbaik di antara peserta pemilu lainnya yang juga merupakan putra putri terbaik bangsa.


Untuk itu, Pemilu sebagai pesta demokrasi harus dilaksanakan dengan bermartabat. Bila hal tersebut dapat terlaksana, itu tandanya demokrasi sudah maju yang sudah meninggalkan cara-cara lama.


Hal tersebut disampaikan Ketua Garda NasDem Kota Padang Deswandi Bajadi, SE kepada integritasmedia selepas kegiatan briefing mingguan, pada Kamis (7/12/23), di Posko Bajadi di kawasan Air Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.


Dilanjutkannya, setiap kontestan pasti ingin keluar sebagai pemenang, begitu juga dengan dia (Deswandi Bajadi) yang kebetulan juga ikut pada kontestasi Pileg pada Pemilu 2024 mendatang untuk DPRD Provinsi Sumatera Barat, dalam pertemuan tersebut dia kembali menekankan kepada seluruh anggota timnya agar bertarung secara sehat untuk sebuah perubahan.


Disinilah peranan Parpol selain sebagai wadah rekrutmen politik dalam menyiapkan calon-calon anggota legislatif, sekaligus untuk meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam Pemilu dan menciptakan iklim yang kondusif dalam proses Pemilu demi terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa, terangnya. 


Tidak hanya Parpol, peran dan tanggungjawab besar tersebut juga tertumpu kepada para peserta pemilu untuk selalu bertindak, berlaku, dan bersaing secara sehat agar pemilu 2024 nanti dapat melahirkan para pemenang yang berkualitas, dan itu tidak terlepas dari tim di lapangan katanya kembali menegaskan. 


Untuk pemilu bermartabat tersebut, tidaklah terlepas dari peran peserta pemilu beserta timnya bagai mana mereka memberikan penghormatan dan perlindungan terhadap kebebasan warga negara dalam menggunakan hak-hak politik. Termasuk, tidak adanya intimidasi, diskriminasi, bahkan untuk memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Serta seberapa tinggi tingkat kompetisi kontestasi peserta pemilu itu sendiri, pungkasnya.(henni andri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama