Irfendi Arbi : Sebagai Potensi Besar Daerah, Harau Run 10K Harus Bisa Menjadi Iven Nasional

Irfendi Arbi bersama ribuan peserta Harau Run 10K. (foto-dok)

Limapuluh Kota, integrirasmedia.com – KEPERDULIAN mantan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Periode 2016-2021, Ir. H. Irfendi Arbi, SP kepada daerahnya sangatlah tinggi dan tak pernah luntur. Ini dapat dilihat dari berbagai kegitan yang diadakan oleh Pemkab Limahpiluh Kota selalu dihadirinya.  


Seperti iven lari Harau Run 10K, yang digelar oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Limapuluh Kota kali ini. Dia bersama ribuan masyarakat peserta lainnya sejak pagi buta pada Minggu (17/12/23) telah berada di halaman kantor Bupati Limapuluh Kota untuk memeriahkan iven ini, kata Irfendi Arbi.


Harau Run 10K dilepas oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo sekitar pukul 07.00 Wib. Saat pelepasan di garis star itu, juga hadir Ketua DPRD Deni Asra.


Bupati Safaruddin mengatakan, Harau Run 10 K merupakan puncak dari kegiatan sport tourism di Kabupaten Limapuluh Kota. Kemudian, Harau Run 10 K juga merupakan promosi wisata Limapuluh Kota dari segi olahraga. Iven bergengsi tersebut, juga di support oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.


Ketika itu, saat pelepasan, Irfendi Arbi terlihat berada di barisan depan bersama ribuan peserta lainnya. Dengan berkostum olahraga, Irfendi Arbi memakai baju Harau Run 10 K. Dikatakan Irfendi, dirinya hadir untuk ikut menyemarakkan iven bergengsi tersebut.


“Saya tidak mengejar hadiah tapi untuk menyemarakkan Harau Run 10 K. Alhamdulillah iven ini disambut positif oleh warga Limapuluh Kota,” ujar Irfendi.


Putra Koto Tangah Simalanggang itu juga mengapresiasi Pemkab Limapuluh Kota terutama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga serta panitia yang terbilang sukses menyelenggarakan iven Harau 10 K.


“Pemkab, Disparpora serta panitia patut kita apresiasi. Iven ini sukses. Peserta ramai dan ekonomi masyarakat sekitar jadi hidup. Selain bermanfaat terhadap kebugaran tubuh, Harau Run 10 K berdampak positif bagi masyarakat luas,” ujarnya lagi.


Irfendi Arbi mendorong Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Limapuluh Kota untuk mempertahankan iven Harau Run 10K ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya, bahkan kalau bisa menjadi iven nasional. Apalagi kegiatan ini merupakan mengabungkan olahraga dan paririwata yang cukup diminati saat ini.


“Diakuinya, itu cukuplah berat. Tetapi akan menjadi ringan apabila ada (terutama putra daerah) yang dapat mengelola potensi besar daerah ini menjadi iven nasional melalui kementerian terkait di tingkat pusat dalam usaha membangun dan memajukan kepariwisataan di daerah", ungkap Irfendi Arbi menambahkan kepada integritasmedia.


Apalagi, melihat animo peserta sangat tinggi. Karena itu, Harau Run 10K jangan terputus, harus berkelanjutan. Kalau bisa setiap 6 bulan sekali atau setidaknya setahun sekali. Jadikan Harau Run 10K sebagai kalender tahunan olahraga dan pariwisata nasional di Limapuluh Kota, pungkas Irfendi Arbi.(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama