Bawaslu Kabupaten Tanah Datar Gelar Rapat Koordinasi " Penguatan Pemahaman Kepemiluan Kepada Penyandang Distabilitas".

Batusangkar,IntegritasMedia.com

Bertempat di Hotel EmerOne Batusangkar, Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Tanah Datar gelar rapat pemahaman kepemiluan tahun 2024 bagi penyandang diatabilitas pada hari minggu, 17 Desember 2023.


Dalam arahan dan pembukaan oleh Ketua Bawaslu Tanah Datar Andre Azki mengatakan, " pemilu ditahun 2024 ini merupakan pemilu yang eklusif, artinya pemilu tahun 2024 kita tidak ada dibeda-bedakan, dalam arti kata negara tidak membedakan penyandang distabilitas dengan manusia normal". Sampainya


Kegiatan ini merupakan pengalaman baru bagi kami, pasalnya beberapa waktu lalu ketua PPDI berkumjung ke ruang kerja saya dan berbincang-bincang tentang pemilu rahun 2024 yang akan datang.


Ditahun 2024 ini merupakan tahun istimewa, karena ditahun 2024  ini adalah pemilu serentak baik pemilihan, DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI , DPD RI pemilhan Presiden dan Wakil Presiden serta  Pemilhan Kepala Daerah seluruh Indonesia.


"Ia juga menghimbau penyandang distabilitas untuk bisa melakukan pengawasan pemilu, dan juga melakukan hak pilih di TPS nantiknya, karena di TPS nantik akan disediakan tempat khusus". Tutupnya.


Sebelumnya Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Tanah  Datar Harmen Yoni mengatakan, "  seyogyanya kegiatan ini seharusnya diawal desember sudah terlaksana tetapi karena kesibukan yang begitu padat, maka pada hari ini bisa kita laksanakan", pungkasnya


"Harmen Yoni  juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua PPDI dan oenyandang distabilitas yqng trlah sempat hadir dalam kegiatan ini.


Kami sebagai pengawas pemilu sudah kewajiban kami untuk menyampaikan hal ini kepada masyarakat terutama kepada penyadang distabilitas". Katanya 


Pewart : Bonar Surya






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama