Jalan Sumbar-Riau Tutup Buka





LIMAPULUH KOTA, Integritasmedia.com – Akibat bencana longsor dan banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota beberapa hari lalu, akses jalan nasional Sumbar-Riau ditutup, Kamis (28/12) mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB , dan buka dari jam 17.00 WIB sd jam 8.00 WIB pagi Jumatnya, selanjutnya Jumat mulai jam 8.00.WIB ditutup kembali.

2 KM sebelum jembatan pangkalan dari Pekanbaru ( Jumat, 29/12/23 )

Kapolres 50 Kota AKBP Ricardo Conrat Yusuf menjelaskan, penutupan akses jalan Sumbar-Riau tersebut merupakan hasil koordinasi bersama antara Polres 50 Kota, forkopimda, dan Balai Jalan Sumbar.

“Akses jalan nasional Sumbar-Riau yang melewati Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota ditutup sementara karena ada beberapa ruas jalan yang masih tertimbun material longsor dan jalan terban,” katanya.


Pihaknya mengimbau pengguna jalan yang akan menggunakan jalur Sumbar-Riau untuk bisa  menggunakan jalur alternatif  Sijunjung menuju Kiliran Jao , ataupun sebaliknya Pekanbaru melalui Pekanbaru.

“Kapolres Ricardo juga menyarankan masyarakat yang akan menggunakan akses jalan Sumbar-Riau melalui Limapuluh Kota untuk bersabar dan beristirahat di tempat aman karena situasi cuaca di wilayah Limapuluh Kota masih cenderung hujan,” sebutnya.

Untuk memastikan penanganan bencana banjir dan longsor dilakukan dengan baik, lokasi terjadinya longsor telah ditinjau langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi telah datang meninjau kelokasi longsor Kamis kemaren, ujar Kadis Perhubungan Kabupaten Limapuluhkota Darma Wijaya, SH. ( AC Dt )

Menurutnya, tim gabungan bakal membersihkan material longsor yang ada di badan jalan. Sedangkan jalan terban atau amblas akan dilakukan perbaikan.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama