Kadis BMCKTR Erasukma, Dampingi Wagub Bahas Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan Sumbar ke Kementerian PU

Kegiatan Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Kepala Bappeda Medi Iswadi, dan Kadis BMCKTR Erasukma Munaf, serta Dirjen Bina Marga di Kementerian PU. (foto-nirwan)

Jakarta, integritasmedia.com - WAKIL Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy, didampingi Kepala Bappeda Sumbar Medi Iswadi, dan Kepala Dinas BMCKTR Sumbar Erasukma Munaf, serta Dirjen Bina Marga membahas kelanjutan pembangunan tol Sicincin - Bukittinggi, flyover, penataan Kelok Sembilan dan usulan Inpres jalan daerah bersama Kementerian Pekerjaan Umum di Jakarta, Selasa (30/1/24).


Pada kesempatan tersebut, Dirjen Bina Marga yang didampingi Direktur Jalan Bebas Hambatan dan Kepala BPJN Kementerian PUPR Wilayah Sumbar menyambut baik hal ini, dan dia akan segera membahas dengan kementerian terkait agar ruas tol Sicincin - Bukittinggi dapat kembali masuk dalam proyek strategis nasional.


"Bahkan mereka juga meminta dukungan dan komitmen dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, pemerintah kab/kota serta seluruh masyarakat jika program ini disetujui agar semuanya berupaya dalam percepatan pembebasan lahannya", ungkap Kepala Dinas BMCKTR Sumbar Erasukma Munaf.


Dilanjutkannya. Mengenai penataan Kelok IX, Pemprov Sumbar tahun ini akan menyusun masterplan penataannya yang kemudian akan diajukan kepada Kementerian PUPR untuk tahap pembangunannya.


Dalam kesempatan tersebut, juga didiskusikan mengenai pembangunan flyover, dimana ditargetkan pada semester 1 2024 ini proses tender KPBU-nya sudah selesai dan diharapkan segera dimulai pembangunannya, pungkas Erasukma.(nirwan/henni andri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama