Wilson Fitriadi Ajak Warga Payolansek Jangan Sampai Golput

 


PAYAKUMBUH, Integritasmedia.com - Calon anggota DPRD Sumbar dari PPP nomor urut 4 Wilson Fitriadi mengingatkan warga yang berada di daerah pemilihan Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota untuk menggunakan hak pilih mereka di Pemilu 14 Februari mendatang.


Seruan itu, disampaikan Wilson ketika melakukan kampanye di salah satu rumah warga kawasan Koto Nan Ampek di Kelurahan Payolansek pada Selasa (30/1) siang.


"Seluruh masyarakat di Dapil V, terutama warga Payolansek gunakan hak pilih di Pemilu nanti. Jangan sampai Golput," ujar Wilson ke hadapan puluhan warga yang hadir.


Menurutnya, partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suara sangatlah penting. Karena itu, Wilson berharap kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih nantinya.


Wilson juga memberikan edukasi kepada masyarakat tata cara memberikan hak suara yaitu dengan memperagakan contoh suara suara. Pada contoh surat suara itu, warga harus memilih satu nama yang terdapat pada surat suara.


"Begini cara memilih yang benar. Contohnya untuk DPRD Sumbar,  cari partai bergambar ka'bah atau PPP dan pilih nomor urut 4. Pilih satu saja sehingga suara sah," ujar Wilson.


Selain melakukan simulasi cara pemilihan, Caleg PPP Sumbar nomor urut 4 itu juga menjelaskan fungsi dan tugas anggota DPRD. 


Katanya, anggota DPRD merupakan perpanjangan tangan, perwakilan rakyat dipemerintahan. Melalui anggota dewan, aspirasi-aspirasi dalam pembangunan bisa salurkan.


"Sebenarnya, anggota DPRD itu adalah penyambung masyarakat, perpanjang masyarakat di pemerintahan. Melalui anggota dewan itulah aspirasi masyarakat bisa diwujudkan," katanya.


Dijelaskannya lagi, anggota DPRD memiliki 3 tugas dan fungsinya. Yaitu sebagai penganggaran, sebagai pembuat regulasi atau peraturan dan sebagai pengawasan atau melakukan kontrol terhadap jalannya roda pemerintahan.


Saat kampanye tesebut, Wilson Fitriadi juga diawasi oleh petugas dari Panitia Pengawas Kecamatan Payakumbuh Barat. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama