Menjadikan Perempuan Sebagai Mahluk yang Mulia, Deswandi Bajadi Sangat Menghormat Ibu

Ketika Deswandi Bajadi menjenguk warga di Patenggangan. (foto-tim bajadi)

Padang, integritasmesia.com - BAGI Deswandi Bajadi, SE, perempuan adalah mahluk Tuhan yang sangat mulia, karena perempuan (ibu) merupakan "madrasatul uulaa" atau madrasah pertama bagi generasi yang dihasilkannya.


Hal tersebut sangat bergantung bagaimana kita memposisikan orang lain dalam kehidupan, karena akan sangat mempengaruh bagaimana kita bersikap atau berinteraksi. Begitu juga, pandangan kita terhadap perempuan akan sangat mempengaruhi bagaimana kita bersikap dan berinteraksi dengan perempuan terutama ibu, ungkap Deswandi Bajadi.


Berangkat dari sana, sang Caleg DPRD Provinsi Sumatera Barat, dapail 1 Kota Padang, nomor urut 4, dari Partai NasDem ini dalam kesehariannya sangat santun kepada para ibu.


Hal tersebut terlihat ketika Ketua Garda Pemuda NasDem Kota Padang itu menyempatkan diri untuk menyambangi seorang ibu warga Patenggangan, Kelurahan Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang yang baru saja selesai menjalani operasi pengangkatan kanker di wajahnya, pada Rabu (10/1/24) kemarin.


"Kunjungan ini tidak pernah direncanakan. Tadi, bapak Deswandi Bajadi mendengar ada warga di lokasi kampanye menyampaikan bahwa sang ibu tersebut tidak bisa hadir karena habis menjalani operasi", ungkap Aciak Koordinator Tim Bajadi disela-sela kegiatan tersebut kepada integritasmedia.


Dilanjutkan Aciak, bila mendengar ada warga yang sedang kesusahan, sakit, tertimpa bencana, dan lainnya maka kepeduluan beliau spontan muncul. Walau hanya untuk sekedar menyenguk.


Menjenguk orang sakit merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Hal ini merupakan nilai sikap yang harus terus dipelihara. Selain itu, menjenguk orang sakit juga merupakan wujud pengamalan sila ke-3 dari Pancasila, yakni: persatuan Indonesia.


Dilanjutkan Aciak, dalam kesempatan tersebut Deswandi Bajadi mengatakan bahwa menjenguk orang yang sakit merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial terhadap sesama warga. “Sebab menjenguk orang sakit merupakan obat kepada saudara kita yang sedang sakit tersebut agar tetap semangat melawan penyakitnya, untuk segera sembuh dan bisa beraktifitas kembali".


Dan, sebagai umat beragama Deswandi Bajadi mengajak tim yang kebetulan ikut dalam kegiatan tersebut untuk mendo’akan agar yang bersangkutan  diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktifitas seperti sedia kala, serta berpesan kepada keluarga untuk sabar, tabah dan merawat dengan sebaik-baiknya, pungkas Aciak.(henni andri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama