Pemko Solok Berikan Reward Umroh Gratis bagi Peraih Juara I MTQ ke-40 Sumbar, Ini Pesan Walikota Solok

Kota Solok, integritasmedia.com - PEMKO Solok berikan reward umroh bagi peraih juara I MTQ ke-40 tingkat Sumbar, dimana Kota Solok berhasil naik dari peringkat 10 di MTQ Padang Panjang menjadi peringkat 6 pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-40 tingkat Sumbar di Solok Selatan. Peningkatan itu tidak lepas dari kerja keras Kafilah yang membela Kota Beras Serambi Madinah.


Penyerahan Reward itu dilakukan langsung Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar bersama ketua LPTQ Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, Jumat (12/1/24). Penyerahan berbarengan dengan penyambutan kafilah Kota Solok di Balairung 99.


Atas keberhasilan itu, Pemerintah Kota Solok memberikan reward bagi qori dan qoriah yang berhasil meraih juara. Juara I mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp15 juta plus umroh gratis.


Sementara itu, juara II diberikan uang pembinaan senilai Rp12,5 juta. Juara II group Rp 10 juta per orang. Kemudian juara III mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp10 juta. harapan I Rp7,5 juta, juara harapan II Rp5 juta.


Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan syukur atas prestasi yang diraih Kota Solok. Walau hanya naik 4 peringkat, namun hasil itu menunjukkan keberhasilan pembinaan yang dilakukan.


"Selamat kepada kafilah MTQ Kota Solok. Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan lagi di masa mendatang. Yang paling penting adalah mengamalkan Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari," ujar wako.


Ketua LPTQ Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra mengatakan, prestasi kontingen Kota Solok tidak terlepas dari dukungan Wako Solok dan Pemko Solok yang telah memberikan perhatian lebih kepada kafilah MTQ Kota Solok.


"Selama persiapan, saat lomba dan kembali lagi ke Kota Solok kita tentu tidak terlepas dari kekurangan, untuk itu kami meminta maaf. Mari bersama kita jadikan ini sebagai momentum evaluasi kinerja-kinerja kedepannya," tutup wawako.


"Selamat kepada kafilah MTQ Kota Solok. Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan lagi di masa mendatang. Yang paling penting adalah mengamalkan Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari,"tutur Wawako Solok.(tmi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama