Ricky Vernando Hutahaen, A.Md Caleg nomor Urut 6 PDI-P Dapil 1, Bertekad Wujudkan Petani Berdasi

  


Limapuluhkota, Integritasmedia.com-Caleg DPRD kabupaten 50 kota Dapil 1 kecamatan Harau dan kecamatan Payakumbuh,  Ricky Vernando Hutahaen A.Md yang berdomosili di Jorong Purwajaya Kecamatan Harau calon legislatif dari Partai PDI Perjuangan nomor urut 6. dari 8 caleg di Dapil 1 ini ingin berkontribusi terhadap dapilnya jika masyarakat mengamankannya untuk duduk sebagai seorang legislatif di Gonjong Limo DPRD Kabupaten Limapuluhkota untuk periode 2024-2029.


Caleg ini lebih akrab dipanggil dengan nama Nando ingin mewujudkan program yang tidak muluk-muluk 
, dimana Kabupaten Limapuluhkota secara keseluruhannya  memiliki potensi pertanian yang sangat besar dan berkontribusi banyak buat kemajuan daerahnya melalui hasil pertanian. Kenapa tidak kalau kaum milenial kita libatkan sebagai pemuda bertani sehingga pemuda tidak fokus pada satu pekerjaan atau kegiatan semata melalui suatu program yang berorientasi pada sektor pertanian sehingga kelak akan melahirkan petani berdasi," ujarnya sewaktu dikonfirmasi media beberapa waktu lalu



Nando menyebut para pemuda masih memiliki kecenderungan bercita-cita sebagai PNS atau profesi di sektor pertambangan. Sementara itu, katanya masih sedikit pemuda yang berorientasi membenahi sektor pertanian.



Kecenderungan pemuda masa kini hanya menggantungkan harapan pada satu kerja saja, yaitu menjadi PNS dan lebih memilih pekerjaan pada sektor pertambangan. Sementara mengelola hasil sawah  suatu ancaman besar akan pendapatan yang begitu minim. Inilah yang menjadi fokus kita adalah bagaimana menyejahterakan rakyat, dalam hal ini pemuda, melalui sektor pertanian. Sehingga kelak bisa menjadikan pemuda sebagai petani berdasi," kata Nando yang berlatar belakang sarjana muda pertanian di Politani Unand Tanjung Pati.

Nando mengaku sudah gencar mendorong program ini kepada pemuda di dapilnya. Harapannya, para pemuda bisa menggerakkan sektor strategis ekonomi domestik.

"Kegiatan yang sudah menjadi kebiasaan inilah yang coba saya tuangkan dalam sebuah program kerja nanti tatkala berada di legislatif kepada pemuda  di wilayah dapil, untuk menjadikan peluang usaha sebagai jembatan untuk memperbaiki taraf hidup masyarakat dalam leading sector sehingga pemuda dapat mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor sektor strategis ekonomi domestik lainnya," pungkasnya.

Biodata Nando :

Nama : Ricky Vernando Hutahaean

Umur : 37 tahun

Pendidikan : D3 Politeknik Pertanian Payakumbuh

Pekerjaan : Swasta ( Di Bidang Pertanian )


( AC Dtk )


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama