Team Bajadi Center Telah Memberikan Bimtek kepada 500 Orang Koordinator TPS

Suasana Bimtek di Posko Pemenangan Deswandi Bajadi di Air Pacah. (foto-tim bajadi)

Padang, integritasmedia.com - SAMPAI pada hari ke 10, Rabu (24/1/24) Team Bajadi Center telah memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 500 orang koordinator kecamatan, kelurahan dan koordinator TPS se-Kota Padang.


Bimtek ini adalah sebagai upaya dalam mengantisipasi dan pencegahan kerugian dengan kehilangan suara Deswandi Bajadi pada pemilu 14 Februari 2024 mendatang.


Bimtek dan konsolidasi untuk koordinator kecamatan, kelurahan, dan koordinator TPS tersebut diadakan oleh Team Bajadi Center, dan Relawan Bajadi sudah dimulai sejak Senin pekan lalu untuk membekali koordinator TPS di dua lokasi, yakni Posko Pemenangan Deswandi Bajadi di Jalan Sotomo dan Air Pacah, kata Nofridison (Aciak) selaku Ketua Team Pemenangan Deswandi Bajadi.


Di hadapan koordinator TPS, Aciak menyatakan, Bimtek ini sangat penting untuk mengamankan suara rakyat di TPS yang diamanahkan kepada Deswandi Bajadi.


"Kemudian begitu juga dengan adanya leadership management yang profesional, menurutnya sangat penting untuk bisa mengamankan suara kita, yang mudah-mudahan bisa menjadi suara real di TPS dan berbuah kursi di parlemen," ujarnya lagi.

Bimtek di Posko Pemenangan Deswandi Bajadi di kawasan Jalan Sutomo.(foto-tim bajadi)

Dilanjutkannya, koordinator TPS disiapkan sebagai salah satu langkah internal untuk memitigasi agar suara masyarakat untuk Deswandi Bajadi, SE sebagai Caleg DPRD Provinsi Sumatera Barat, dapil 1 (Kota Padang) nomor urut 4 dari Partai NasDem dapat dijaga di tingkat TPS.


"Dalam Bimtek ini, koordinator TPS tersebut kita bekali dengan apa yang harus mereka lakukan, hak mereka termasuk apa yang tidak boleh mereka lakukan. Dan, kepada tim dan relawan agar terus melakukan konsolidasi, sinkronisasi dan kolaborasi antara sesama tim", kata Aciak lebih rinci.


"Hal ini menjadi sangat penting, ketika kita tahu pembagian tugasnya, pembagian wilayah setiap orang harus paham tugas-tugasnya. Kita juga berharap koordinator TPS tidak hanya menjalankan tugasnya sebagai saksi saja, tetapi bisa mempengaruhi keluarganya, kerabat, tetangga disekitarnya. Dan warga agar datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya," pungkas Aciak.


Sementara Deswandi Bajadi dalam arahannya pada pembukaan Bimtek Senin 15 Januari 2024 lalu juga mengingatkan para koordinator TPS agar dapat menjalankan tugas sebagaimana arahan tim dan partai.


"Kepada seluruh kader, agar jangan salah mencoblos di kertas suara, karena sudah mendapatkan pembekalan. Untuk selanjutnya menularkannya kepada masyarakat, bahwa masyarakat punya hak sebebas-bebasnya untuk menentukan sesuai pilihan dan tidak boleh tunduk pada intimidasi untuk pemilu yang berkualitas," pesab Deswandi Bajadi mengakhiri.(henni andri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama