Tingkatan Mutu Pendidikan dan Fasilitas Sekolah, Bupati Solok kunjungi dan Berdialog Dengan Masyarakat Nagari Sirukam


Arosuka Solok, integritasmedia.com - DALAM upaya untuk meningkatan Mutu Pendidikan dan Fasilitas Sekolah, Bupati Solok kunjungi dan Berdialog Dengan Masyarakat Nagari Sirukam Sabtu, 13 Januari 2024, tempat SMPN 1 Kecamatan Payung Sekaki.


Hadir dalam kunjungan itu Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo. Kepala Disdikpora  Zainal Jusmar, S.Pd, MM, Kepala OPD. Camat Payung Sekaki  Drs. H. N. Effyardi,  Forkopimcam, Walinagari Sirukam : Romi Febriandi, S.Pd. Walinagari se-Kecamatan Payung Sekaki, Tokoh-tokoh Agama dan Adat se-Kecamatan Payung Sekaki. Kepala SMPN 1 Kec. Payung Sekaki Helda Yosefa, Kepala SMP se-Kabupaten Solok, dan Masyarakat Nagari Sirukam.


Kepala SMPN 1 Kec. Payung Sekaki Helda Yosefa dalam sambutanya menyampaikan. Terimakasih atas Kehadiran Bupati Solok beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Solok, semoga dengan hadirnya beliau bersama kita dapat membawa lebih banyak perbaikan infrastruktur bagi SMPN 1 Kec. Payung Sekaki ini.


"Maka melalui Kegiatan ini kita Bertekad untuk dapat lebih memajukan Pendidikan di Kecamatan Payung Sekaki," ujarnya.


Walinagari Sirukam Romi Febriandi mengatakan, Sebagai Walinagari kita bangga dengan hadirnya Bupati Solok. Untuk datang bertemu dengan masyarakatnya pada hari ini.


Melalui kesempatan ini zinkan Kami menyampaikan gelar kehormatan kepada Bupati Solok, sebagai Bapak Pembangunan. 


"Karena semenjak kepemimpinannya telah banyak pembangunan-pembangunan yang dilaksanakan untuk Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki bahkan Kabupaten Solok," sebutnya.


Bupati Solok Epyardi Asda dalam sambutanya menyampaikan. Dalam membangun daerah dengan Prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat. Maka kita akan hadir turun langsung ditengah-tengah Masyarakat mendengarkan apa saja yang dibutuhkan oleh Masyarakat.


Alhamdulillah melalui metode ini kita telah mulai mewujudkan visi Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik dengan berbagai penghargaan dan prestasi yang membanggakan. Dalam setiap kunjungan kita selalu menerima dan mendengarkan aspirasi masyarakat dan memberikan bantuan apa yang dibutuhkan bagi seluruh masyarakat dengan tetap  berpegang teguh pada aturan dan Perundang-undangan yang berlaku.


"Karena Kita telah menganut sistem Full day School maka untuk seluruh Sekolah kita wajibkan Untuk memiliki Mushalla dan WC sekolah, untuk itu kepada seluruh Kepala Sekolah silahkan diusulkan kepada Dinas Pendidikan," sebutnya.


Dalam kunjungannya Bupati Solok juga menerima berbagai Usulan Pembangunan di Nagari Sirukam diantaranya.  Pagar SMPN 1 Kec. Payung Sekaki,  Perbaikan Fasilitas Pendidikan di Kabupaten Solok. Rehab Gedung Puskesmas Sirukam, Pembuatan Bak Persediaan Air Bersih untuk Jorong Lubuak Pulai.


Serta Bantuan Alsintan untuk Kelompok Tani di Nagari Sirukam, Perbaikan Jalan Parik-Tabek jorong Gantiang, Bantuan Alat Usaha untuk Pelaku UMKM Nagari Sirukam. Pengecoran Jalan Kajai ke Panjuik Nagari Supayang. Perbaikan Irigasi Sawah Baruah, Air Bersih Jorong Gantiang, dalainya.(Tmyr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama