Wako Zul Elfian Umar Minta Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya di TPS 14 Februari 2024

Kota Solok, integritasmedia.com - WAKO Zul Elfian Umar Minta Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya di TPS Pemilu 14 Februari 2024. Hal itu diungkapkan Walikota Solok Zul Elfian Umar saat mengikuti kegiatan Senam Sehat Menuju Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Kota Solok bertempat di depan Kampus UMMY Kota Solok, Minggu (28/1/24).


Walikota Solok H. Zul Elfian Umar menegaskan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak untuk memilih pemimpin yang terbaik dan berharap agar pelaksanaan pemilu di wilayah Kota Solok khususnya dan di seluruh wilayah Indonesia dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan damai.


Acara tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Kota Solok, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Irzal Ilyas, Komisioner KPU Kota Solok Yance Gaffar, masyarakat Kota Solok, serta klub jatung sehat Kota Solok.


Dalam sambutanya, Walikota Solok Zul Elfian Umar menyampaikan, bahwa ia mengapresiasi acara yang digelar oleh KPU Kota Solok, yang mana acara ini juga dalam bentuk sosialisasi menuju pemilu tahun 2024 yang hanya tinggal beberapa hari lagi.


"Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Solok agar mengunakan hak pilihnya pada Rabu 14 Februari 2024 yang akan datang, maka demi Demokrasi mari kita jaga kondisi agar terus aman damai, dan tenteram, supaya Pemilu dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," sebutnya.


Tak hanya itu, Zul Elfian Umar juga mengajak, pada saatnya nanti agar semua masyarakat datang ke TPS masing-masing, dan menggunakan hak pilihnya, jangan sampai ada yang golput.


"Sebab sebagai bangsa yang penuh dengan semangat persatuan dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, maka sangat penting untuk kita bersama-sama datang ke TPS pada pemilu nanti, sebab pada hal tersebut lah tergantung masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," katanya.


Sebelumnya, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Solok Yance Gaffar mengatakan, bahwa untuk sampai pada detik ini, KPU telah memulai pengepakan dan pengesetan logistik Pemilu 2024, dan juga telah melakukan perekrutan KPPS, yaitu sebanyak 1.652 orang.


"Dan itu menandakan, bahwa tahapan dalam pemilu serentak tahun 2024 ini sudah mendekati kepada puncaknya, dan untuk itu, mari, pada 14 Februari nanti, kita datangi TPS kita masing-masing untuk menggunakan Hak Pilih dari masing-masing kita," urainya.(tomi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama