Cegah Terjadinya Pelanggaran dan Money Politik : Bawaslu Tanah Datar Adakan Rapat "  Fasilitasi Sentra Gakkumdu Tahapan Pemilu Masa Tenang Tahun 2024.

Batusangkar,IntegritasMedia.com

Bertempat di Ballroom Hotel Emersia Batusangkar pada hari Selasa, 06 Februari 2024. Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) Kabupaten Tanah Datar, laksanakan " Rapat Fasilitasi Sentra Gakkumdu ", dimasa tahapan masa tenang pemilihan umum tahun 2024.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Padang Panjang Kapolres Tanah Datar, Kejari Tanah Datar, Kepala Kesbangpol, Ketua KWRI, Ketua PWI Tanah Datar dan Pengurus Pengawas Kecamatan se Tanah Datar.


Panitia Pelaksana kegiatan Harmes Yoni, S.Ag, S.pd.MM menyampaikan, " menjelang pemilhan umum  dimasa-masa tenang kita sangat membutuhkan informasi-informasi, yang mana dimasa tenang ini bisa digunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab ". Sampainya.


Disamping itu Koodiv Penanganan dan penindakan Bawaslu Tanah Datar, Al-azhar, SHI. SH mengatakan,  " dimasa tenang pemilu kita akan melakukan penertiban, apabila masih ada caleg yang masih melanggar kita akan ambil kewenangan yang ada di pokja, apabila caleg tidak mengindahkan maka kita akan mengacu kepada perbawaslu untuk menindaklanjuti". Ujarnya


" Ia juga mengingatkan kepada seluruh jajaran panwaslu  untuk mencegah jangan terjadinya pelanggaran dan  money politik". Sampainya.


Pewarta : Bonar Surya



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama