Kemenag Kota Solok Audensi dengan Asisten I Pemko Solok

Kota Solok, integritasmedia.com - KEPALA Kemenag Kota Solok Mustafa didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Muhibut Tibri, melakukan audiensi dengan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nova Elvino serta Kepala Bagian Pemerintahan Hendri di ruang kerja Asisten I Pemko Solok, Jun'at (17/2/24).


Dalam audiensi tersebut, dibahas permohonan hibah tanah yang diajukan oleh Kemenag Kota Solok untuk tanah yang digunakan oleh Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Ibtidaiyah di bawah binaan Kemenag Kota Solok. Saat ini, tanah tersebut masih atas nama Pemko Solok, meskipun pengelolaan dan pemeliharaannya sudah dilakukan oleh madrasah.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, Mustafa, menjelaskan bahwa penghibahan tanah merupakan tindakan pemberian tanah tanpa imbalan, yang juga berarti kepemilikan tanah dialihkan tanpa proses jual beli. 


Total luas tanah yang diajukan untuk dihibahkan adalah 6.598 meter persegi, dengan rincian untuk Madrasah Aliyah (3.285 meter persegi), Madrasah Tsanawiyah (1.500 meter persegi), dan Madrasah Ibtidaiyah (1.813 meter persegi).


Mustafa juga mengapresiasi proses penyerahan tanah hibah dari Pemko Solok ke Kementerian Agama sebagai dukungan nyata Pemerintah Daerah terhadap peningkatan layanan dan program-program Kementerian Agama Kota Solok, terutama di bidang pendidikan.


Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nova Elvino menyatakan bahwa Pemko Solok pada prinsipnya setuju dengan permohonan hibah tanah tersebut. Pemko akan segera membentuk tim untuk melakukan kajian dan proses penyerahan tanah hibah, termasuk pembuatan naskah tanah hibah yang akan ditandatangani oleh Walikota dan Kepala Kantor Kementerian Agama.


Dengan demikian, proses hibah tanah ini diharapkan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi peningkatan layanan pendidikan di Kota Solok.(tmi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama