Walikota Solok H. Zul Elfian Umar Sebagai Pembina Upacara di MIN Kota Solok, Beri Motivasi kepada Siswa

Kota Solok, integritasmedia.com - WALIKOTA Solok Zul Elfian Umar beri motivasi pada pelajar saat bertindak sebagai Pembina upacara di MIN Kota Solok, Senin (26/2/24).


Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, Mustafa, Kepala MIN Kota Solok, Miss Rina Adriani, Kasi Pendidikan Madrasah, Kaur MIN, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, serta seluruh peserta didik MIN Kota Solok.


Walikota Solok Zul Elfian Umar menyampaikan kepada semua siswa untuk senantiasa menjaga Iman dan Taqwa, serta semangat belajar yang harus Istiqomah dan tidak setengah-setengah, sebab ilmu pengetahuan itu membutuhkan kesungguhan untuk meraihnya.


"Dan percayalah, bahwa dengan kesungguhan, apa pun pasti bisa dicapai, dan masa depan tidak datang dari sesuatu yang instan, melainkan harus direncanakan dengan persiapan yang matang," sebutnya.


Dan semua yang telah dipersiapkan, ditambahkan Walikota Solok Zul Elfian Umar, akan menghasilkan hasil yang terbaik. Namun, selain itu, persiapan Iman dan Taqwa juga lebih utama daripada itu.


"Dalam diri kita, iman adalah adalah wujud dari pengetahuan kita terhadap yang religius, sementara ketakwaan adalah bentuk keteguhan dan keberlanjutan dari apa yang kita imani," sebutnya.


Dua hal ini, disampaikan Zul Elfian merupakan hal utama yang harus kita pahami, semua yang ada di dunia ini tidak akan ada artinya, seandainya tidak ada Iman dan Taqwa dalam diri setiap manusia.


Selanjutnya Zul Elfian Umar, mengucapkan terimakasih kepada kepala Sekolah beserta majelis guru yang telah mengundang Walikota Solok sebagai Pembina Upacara di MIN Kota Solok. 


"Semoga kedepannya di bawah pimpinan Miss Rina Andriani yang selalu berkoordinasi dengan Kasi Pedmad dibawah binaan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, MIN Kota Solok tambah sukses," ujarnya.


Dalam pengakuannya, Zul Elfian Umar juga menyatakan rasa senang saat memberikan motivasi pada anak-anak yang merupakan calon-calon para pemimpin masa depan yang ada di Kota Solok.


"Semoga pendidikan tetap terselenggara dengan baik dan lancar. Pemerintah Kota akan selalu mendo’akan dan selalu mensupport agar MIN Kota Solok menjadi MIN yang terbaik di Sumatera Barat, dan Siswa/ Siswinya yang siap berkompetisi sehat diluar sana dengan siapapun,” katanya.(tmi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama