BPS bersama Pemko Gelar Pembinaan Statistik Sektoral Bukittinggi 2024


 BUKITTINGGI, Integritasmedia.com – Badan Pusat Statistik (BPS) bersama Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi menggelar pembinaan statistik sektoral Bukittinggi 2024. Bertempat di Hotel Grand Bunda, Selasa (5/3/2024).

Wali Kota Bukittinggi, melalui Sekdako, Martias Wanto, didampingi Kabid Statistik dan IKP Diskominfo Ramon Arisa Putra mengatakan, data merupakan aset penting bagi pembangunan suatu daerah.

Perencanaan yang tepat adalah perencanaan berbasis data. Pembangunan yang berhasil, merupakan pembangunan berbasis perencanaan yang tepat,” kata Martias.

Ia menambahkan, tahun 2023 Bukittinggi menjadi kota dengan kenaikan IPM tercepat di Sumbar. Bukittinggi juga jadi kota dengan upaya penekanan angka kemiskinan terbesar di Sumbar.

“Ini data. Keberhasilan ini, sesuai arahan Bapak wali kota untuk lebih prioritaskan pembangunan ekonomi masyarakat dibanding pembangunan fisik. Ini tentu di awali dengan perencanaan yang tepat, melalui data yang akurat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BPS Bukittinggi Abdi Gunawan menjelaskan, kegiatan ini menjadi salah satu langkah untuk menyukseskan program satu data.

“Pembinaan statistik sektoral ini merupakan upaya untuk mencapai program satu Indonesia,” terangnya.

Pihaknya dari 2020 terus berkomitmen untuk membantu satuan kerja atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Bukittinggi untuk memaksimalkan penyajian pengelolaan data statistik.

Kegiatan tersebut diikuti 35 perwakilan dari OPD di lingkungan Pemko Bukittinggi. (IKP Diskominfo).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama