Pemko Solok Terapkan Program One Day One Juz Selama Ramadhan Tahun 1445 H

Kota Solok, integritasmedia.com - PEMERINTAH kota Solok menerapkan program one day one juz, selama bulan ramadhan tahun 1445 Hijriah. Program one day one juz, yang dibaca secara bersamaan di lokasi masing-masing.


Hal ini disampaikan oleh Kabag Kesra Kota Solok, Feri Hendria. Program ini, katanya dibagi menjadi dua grup yang berisi 30 peserta, yang masing-masing dikepalai oleh Walikota Solok, Zul Elfian Umar dan Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra.


“Pesertanya wako dan wawako sendiri, kepala OPD, asisten, staf ahli, kabag, sekretaris, hingga camat. Tadarus alquran ini akan dibaca dengan metode satu orang satu juz setiap harinya, sesuai urutan yang telah dibuat pada grup WhatsApp,” ujarnya,


Selanjutnya, program ini dimulai pada 1 ramadhan, yakni Selasa (12/3/24). Setiap pejabat akan membaca ayat alqur’an sesuai dengan juz yang telah ditentukan.


“Jadi, satu grup yang berisi 30 orang tadi, akan membaca satu juz al-quran masing masing, dan setiap hari akan khatam al-quran dan akan berlangsung hingga hari terkahir bulan ramadhan. 30 hari puasa, amka 30 kali pula khatam al Qur’an,” jelasnya.


Nantinya, setiap harinya masing masing pejabat akan melapor kepada admin masing-masing grup untuk bacaan alqur’an yang telah diselesaikan.


“Dimana program ini tanpa diawasi, hanya dilaporkan dan diceklis. Jadi kejujuran dan tanggung jawab masing-masing OPD untuk dirinya masing-masing,” tambahnya.


Dengan demikian, program ini diharapkan dapat mewujudkan Kota Solok yang Berkah, Maju dan Sejahtera, apalagi di bulan suci ramadhan yang pahalanya berlimpah.


“Pejabat Pemko Solok selama ramadhan akan diberkahi amalannya, sesuai dengan anjuran agama yakni dengan tadarus alquran. Waktu terus diisi dengan membaca alqur’an yang telah ditentukan,” ucapnya.


Yang mana, diharapkan dengan bacaan qur’an ini dapat menghindari pejabat dari hal hal yang tidak bermanfaat.“Jadi kan hari-hari sudah diisi dengan membaca al-Qur’an, maka tidak ada lagi waktu untuk hal-hal yang tidak bermanfaat,” tutupnya.(tmy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama