Wakil Walikota Sampaikan, 64 Masjid dan Musala di Kota Solok Bakal Dikunjungi Tim Safari Ramadhan

Kota Solok, integritasmedia.com - SEBANYAK 64 masjid akan dikunjungi tim Safari Ramadhan pada momen bulan puasa 1445 Hijriah di Kota Solok. 4 diantaranya akan dikunjungi TSR Provinsi Sumatra Barat, sementara 60 oleh TSR dari Pemerintah Kota Solok.


Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra  mengatakan, Safari Ramadhan merupakan agenda rutin bagi Pemerintah Kota Solok setiap bulan puasa. Di mana, pemerintah daerah bersama pihak terkait turun langsung ke masjid-masjid dan musala.


“Ini merupakan kesempatan baik di bulan yang berkah untuk bersilaturahim dengan masyarakat,” ungkap Wawako Ramadhani saat berbuka bersama seluruh TSR Kota Solok serta 2 TSR dan provinsi Sumbar di rumah dinas, Kamis (14/3/24).


Selain menyampaikan berbagai program pembangunan yang dijalankan pemerintah daerah, Safari Ramadhan juga menjadi wadah mendengar berbagai aspirasi masyarakat. Tidak saja kebutuhan, namun juga kritik dan saran terhadap pemerintah daerah.


Menurut Dhani, TSR Kota Solok tahun ini terdiri dari 18 tim. Masing-masing tim akan mengunjungi sebanyak 4 masjid dan musala dari 18-21 Maret 2024. dalam Safari Ramadhan, tim juga akan menyerahkan bantuan dari Pemda.


“Hari ini merupakan perdana kita turun bersama TSR dari Provinsi. Di mana kita akan mengunjungi 2 masjid sekaligus, Masjid Muhajirin Kelurahan VI Suku dan Masjid Irsyadunas di Kelurahan PPA,” tukasnya.


Dalam kunjungan TSR Provinsi Sumbar kali ini, rombongan IV dipimpin Rektor Unand, Efa Yonnedi. Sementara Tim V dipimpin Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati. Ikut mendampingi sejumlah pejabat Pemprov Sumbar.


Dalam safari Ramadhan di Kota Solok, TSR dari Pemprov Sumbar bakal menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp50 juta untuk masing-masing masjid. Selain itu, juga ada bantuan mushaf Al-Quran.(tmi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama