Amankan.Listrik di Hari Raya Idul Fitri, PLN Indonesia Power UBP Bukittinggi Siagakan 166 Personel

 


BUKITTINGGI , Integritasmedia.com- PLN Indonesia Power UBP Bukittinggi siap menjaga pasokan listrik agar tetap andal pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Sebanyak 166 Personel ditugaskan untuk pastikan keandalan pembangkit listrik.Pengamanan personel gabungan tersebut terdiri dari pegawai, pelaksana operasi, petugas pintu air, pengemudi dan cleaning service.


Manager PLN Indonesia Power UBP Bukittinggi, I Nyoman Buda mengatakan bahwa dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PLN berkomitmen menjaga keandalan pembangkit listrik yang andal sehingga pasokan listrik untuk disalurkan ke Masyarakat bisa terpenuhi.


“PLN IP UBP Bukitinggi berkomiten menjaga keandalan pembangkit listrik pada tiga pembangkitan yaitu PLTA Maninjau, PLTA Singkarak dan PLTA Batang Agam. Kami berusaha pasokan listrik dapat terjaga selama momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H sehingga pasokan listrik yang disalurkan bisa memenuhi kebutuhan Masyarakat dalam menikmati momen kebersamaan Hari Raya Idul Fitri.” Jelas I Nyoman


Operasi siaga dilakukan mulai tanggal 3 April 2024 hingga 18 April 2024, dalam operasi tersebut diperkirakan rata-rata  daya mampu pasok pembangkit PLN IP UBP Bukittinggi sebesar 252,82MW. Salah satu strategi agar operasi siaga tersebut berjalan lancer yaitu tidak melakukan pekerjaan/pemadaman terencana baik kegiatan kosntruksi , pengujian, pemeliharaan, maupun energize instalasi baru kecuali dalam kondisi emergency dengan persetujuan pejabat yang berwenang.


Personel siaga juga diwajibkan untuk berkoordinasi dengan aparat terkait untuk menjaga keamanan instalasi, dan segera melaporkan kepada Team Leader K3 dan Keamanan apabila terjadi hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan sistem dan atau gangguan kemanan instalasi.


Sekilas Tentang PLN Indonesia Power 


PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero). PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND. (rel)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama