Pemko Bukittinggi Siapkan Titik Parkir Tambahan Saat Libur Idul Fitri 1445 H

 

BUKITTINGGI, Integritasmedia.com Pemerintah Kota Bukittinggi telah mengumumkan persiapan khusus menjelang libur Idul Fitri 1445 H dengan menyiapkan 14 titik parkir.

Langkah ini diambil untuk memastikan para pemudik dan pengunjung tidak kesulitan dalam mencari tempat parkir kendaraan,” kata Walikota Bukittinggi Erman Safar, Selasa 9 april 2924.

Titik parkir resmi tersebut tersebar di berbagai lokasi strategis, antara lain di SMPN 1, Kantor PDAM, SMPN 4 Panorama, SD 02 Percontohan, Sport Hall, hingga zona parkir di sekitar Stasiun Lambuang.

Untuk mematuhi regulasi yang berlaku, tarif parkir kendaraan di badan jalan telah ditetapkan sebesar Rp 5000,- untuk mobil dan Rp 2000,- untuk motor per satu kali parkir.

Sementara itu, untuk gedung parkir, tarifnya adalah Rp 5000,- untuk 2 jam pertama bagi mobil, dan Rp 2000,- untuk jam pertama bagi motor.

“Dengan langkah ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri di Kota Bukittinggi,” imbuhnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama