Bukittinggi Siap Siaga Hadapi Kemacetan Libur Lebaran dengan Penambahan Personel

 

BUKITTIGGI , Integritasmedia.cpm– Kota wisata Jam Gadang, Bukittinggi, kembali menghadapi tantangan kemacetan yang rutin terjadi setiap libur lebaran.

Namun, untuk memastikan pelayanan optimal bagi masyarakat yang mudik dan balik saat momen Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Perhubungan telah menyiapkan 95 personel di beberapa titik strategis, terutama di pusat kota.

Dengan luas 25 km persegi dan berada pada ketinggian 909-941 mdpl, Bukittinggi menawarkan udara sejuk dengan suhu berkisar antara 16.1 hingga 24.9 derajat Celsius, menjadikannya destinasi menarik bagi wisatawan lokal maupun nasional.

Terletak di kaki Gunung Marapi dan tidak jauh dari Gunung Singgalang, Bukittinggi menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan kuliner khas daerah setempat, manjakan selera bagi para pengunjung selama berada di Kota keripik Sanjai, julukan daerah itu.

Kepala Dinas Perhubungan, Yogi Astarian, menjelaskan bahwa terdapat 16 titik posko yang tersebar di seluruh kota, dengan dua posko utama berlokasi di kawasan taman Jam Gadang dan simpang Tugu Polwan. Selain itu, terdapat posko lapis di Simpang Kangkung dan kawasan Padamempesona.

Dengan penambahan 95 petugas, kami siap memastikan kenyamanan masyarakat selama libur lebaran tahun ini,” ungkap Yogi, Senin (8/4/2024).

Dengan langkah proaktif ini, diharapkan kemacetan dapat diminimalisir sehingga pengunjung dapat menikmati liburan mereka dengan lancar di Kota Bukittinggi, kota kelahiran Bung Hatta yang mempesona

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama