DPRD Bukittinggi Membuat Rekomendasi atas LKPJ Wali Kota TA 2023

 

BUKITTINGGI, Integritasmedis.com – Dalam rapat paripurna DPRD Kota Bukittinggi yang diselenggarakan pada Senin, 22 April 2024, rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota tahun anggaran 2023 disampaikan.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyambut baik hasil rekomendasi dari pansus LKPJ, mengakui pentingnya catatan dan rekomendasi tersebut sebagai masukan strategis terhadap kinerja Pemerintah Daerah.

Erman Safar juga menekankan banyaknya keberhasilan yang telah dicapai pada tahun 2023, yang memberikan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat, terutama dalam bidang perekonomian.

“Pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak menjadi bukti kemajuan signifikan dalam berbagai sektor,” ungkapnya.

Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, menjelaskan bahwa DPRD telah melakukan pembahasan terhadap LKPJ Wali Kota untuk mengevaluasi kinerja Pemerintah Daerah selama satu tahun anggaran.

“Evaluasi ini bertujuan untuk memastikan kinerja sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan Renja SKPD,” kata Beny.

Asril, SE, sebagai Juru bicara DPRD Bukittinggi, mengungkapkan bahwa realisasi Pendapatan Daerah mencapai 96,36% dari anggaran, sedangkan Belanja Daerah mencapai 92,63% dari anggaran yang direncanakan.

Menurutnya, meskipun ada peningkatan yang cukup bagus, masih diperlukan perhatian terhadap realisasi pendapatan daerah yang masih di bawah target yang diharapkan serta peningkatan koordinasi antar SKPD untuk perbaikan di masa yang akan datang. (A)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama