Tali Asih Pemko Bukittinggi: Penguatan Pilar Sosial untuk Kesejahteraan Masyarakat

 

BUKITTINGGI, Integritasmedia.com – Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, memimpin pertemuan penting di Balairung Rumah Dinas pada Kamis, 4 April 2024, untuk menyampaikan tali asih sekaligus mengevaluasi kinerja 332 pilar sosial di Kota Bukittinggi.

Dalam kesempatan itu, Erman Safar mengapresiasi peran penting pilar sosial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menekankan pentingnya data yang akurat untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

Erman Safar juga menegaskan bahwa evaluasi dan penyerahan tali asih dilakukan untuk meningkatkan kualitas pilar sosial guna mencapai penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang lebih merata dan efektif.

“Sejumlah 299 orang Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), 30 orang Tagana, dan 3 Pendamping TKSK menerima tali asih sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota Bukittinggi,” kata dia.

Kepala Dinas Sosial Kota Bukittinggi, Syanji Faredy, menyampaikan bahwa total 332 pilar sosial tersebar di setiap kelurahan di Kota Bukittinggi.

Mereka, yang terdiri dari relawan sosial seperti PSM, TKSK, dan Tagana, memiliki peran penting dalam sektor pekerjaan seperti rehabilitasi sosial, perlindungan sosial, jaminan sosial, dan pemberdayaan sosial.

“Langkah-langkah ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Bukittinggi dalam memperkuat infrastruktur sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh,” ujar Syanji. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama