Bantu Korban Bencana, Pemkab Solok Dirikan Dapur Umum fi Lokasi Banjir Lahar Dingin Marapi

Arosuka Solok, integritasmedia.com - BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Solok ikut mendirikan dapur umum, yang akan menyediakan konsumsi bagi korban bencana, serta pekerja dan relawan yang sedang bekerja membersihkan lokasi bencana khusunya yang terjadi di Bukit Batabueh, Simpang Kubang dan sekitarnya.


Dapur Umum Bertujuan untuk membantu bagi Korban Bencana Lahar Dingin Gunung Marapi. Kantor Wali Nagari Kubang Putieh Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam. Tujuan Membantu korban bencana banjir lahar dingin Gunung Marapi (yang terjadi Sabtu, 11 Mei 2024).


Asisten 1 Setda , Syahrial di Kantor Wali Nagari Kubang Putieh mengatakan sesuai dengan arahan Bupati Solok, Pemerintah Kabupaten Solok akan ikut berpartisipasi aktif dalam penangan bencana banjir lahar dingin Gunung Merapai yang melanda sejumlah titik di Kabupaten Agam, dan juga di Kabupaten Tanah Datar.


Syahrial juga menyebut Tim BPBD dan Dinas Sosial yang diturunkan dalam melaksanakan tugas. Akan selalu berkoordinasi dengan Posko Induk Pemamggulangan bencana Kabupaten Agam.


Tak hanya itu, menurut Syahrial Tim Cepat Tanggap Bencana Kabupaten Solok juga akan mendatangkan 1 unit ekscavator.  Dalam penggunaanya nantinya menurut Syahrial akan diserahkan kepada Posko Kabupaten Agam.


"Tim dapur umum kita kita akan selalu berkoordinasi dengan oemerintah setempat. Kita hanya memasakkan, pendistribusian nanti akan diserhakan oleh posko induk. Begitu juga dengan penggunaan excavator, kita hanya menyediakan alat, operator, dan BBM, soal penggunaan nanti diserhkan kepada posko induk karena mereka yang menguasai medan dan lokasi", ujar Sharial.


Tim dapur Umum kabuoaten Solok telah sampai di lokasi sekira jam 11.00 WIB, Senin (13/5/24) juga  tampak di lokasi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok, Mulyadi Marcos, Kepala BPBD Kabupaten Solok, Irwan Efendi, dan tim dapur umum yang mengenakan kostum oreng.(tmy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama