Teta Midra : Daerah Kita Rawan Bencana, Diharapakan Semua Selalu Waspada dan Menjaga Lingkungan

Arosuka Solok, integritasmedia.com - "BERHUBUNG darah kita rawan bencana, diharapakan kita semua delalu waspada dan menjaga lingkungan dengan baik". 


Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok Teta Midra dalam apel pagi di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, Senin (13/5/24) di Lapangan Kantor Bupati Solok.


Dihadiri Sekda Kab Solok Medison S.Sos, M.Si, Kadis Kominfo Teta Midra, Para Staf Ahli, Para Asisten. Kepala OPD, dan Para ASN dan THL di lingkup Pemda Kab Solok.


Kepala Dinas Kominfo Teta Midra, bertidak selaku Pembina Apel menyatakan. Terima kasih kepada para peserta apel karena telah mengikuti apel di pagi ini. Kita pemerintah Kabupaten Solok turut berbela sungkawa atas kejadian, musibah/bencana alam. Dimana  yang menimpa beberapa wilayah di Sumatera Barat.


Harapan kita semoga para korban yang mengalami luka-luka segera membaik. Dan semoga para korban yang belum ditemukan segera ditemukan. Untuk para keluarga korban semoga diberi ketabahan oleh ALLAH SWT.


Teta Midra menyatakan, dikarenakan daerah kita termasuk daerah yang rawan bencana (banjir). Diharapkan kita semua untuk menjaga lingkungan yang kita cintai ini dari terjadinya bencana dengan melakukan penanaman pohon, membuang sampah pada tempatnya. Dan harapan kami bagi kita semua untuk tidak melakukan perjalanan jauh yang sekiranya dapat mengancam keselamatan jiwa apabila tidak penting.


Untuk langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Solok yaitu, sudah dikirimkan tim relawan dari BPBD, Dinas Sosial, dan DPU untuk membantu kegiatan pemulihan pasca bencana di lokasi kejadian di Agam.


Selain itu juga telah disalurkan bantuan berupa alat berat seperti excavator, Ketersediaan Dapur Umum, dan bantuan dari BPBD berupa alat penanganan bencana. "Kepada kita semua untuk mendoakan semua saudara kita di Sumatera Barat. semoga segera pulih dari bencana-bencana yang terjadi," harapnya.


Kemudian kata Teta, berkaitan dengan kegiatan hari ini ada  launching PBB di Gedung Solok Nan Indah. Harapan kami sebagai ASN,mari kita membayar PBB karena ASN merupakan contoh bagi masyarakat luas.


Khusus dari Dinas Kominfo Kami menyampaikan agar semua SKPD kembali meningkatkan ketersediaan  Informasi Publik kita, melalui PPID. Dan kami telah mengirim surat kepada seluruh OPD, untuk mengoptimalkan kembali informasi publik dengan mendata kembali daftar informasi publik.  Dan daftar informasi yang dikecualikan bagi OPD yang ada di Lingkup Pemda Kab. Solok.


"Dengan harapan  keterbukaan informasi publik di Kabupaten Solok dapat terus meningkat," pungkas Teta.(tmi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama