Bupati Solok Epyardi Asda dan Anggota DPR RI, Menjadi Narasumber Seminar Kewirausahaan

Arosuka, integritasmedia.com - BUPATI Solok Epyardi Asda dan Anggota DPR RI Athari Gauti Ardi, menjadi narasumber pada seminar kewirausahaan, Sabtu (18/5/24), betempat di Menara Mualimin Muhammadiyah Kabupaten Agam.


Acara dihadiri langsung Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauti Ardi. Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Ratusan Mahasiswa di Kabupaten Agam, dan tamu undangan lainnya.


Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauti Ardi dalam paparanya menyampaikan. Mahasiswa atau generasi muda harus melek informasi dan tidak alergi terhadap politik. Karena, informasi dan politik juga berkaitan dengan kebijakan dalam membawa perubahan untuk dunia kewirausahaan. 


Athari yakin anak muda sekarang lebih kritis dan melek informasi. Tapi sebagai generasi penerus bangsa pemuda juga mesti tahu politik."Karena  politik adalah jalan untuk menentukan kebijakan, jadi jangan sampai alergi," sebutnya.


Dia mengajak generasi muda untuk optimis dan jangan pernah patah semangat. Apalagi jika membandingkan dengan mereka yang beruntung. "Doa dan restu orang tua serta niat akan menjadi kunci untuk mencapai keinginan dan cita-cita kita semua," ujarnya


Sementara Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo menyatakwm. Menjadi pengusaha atau wirausaha muda mesti punya pengalaman dan jaringan yang luas.


Namun demikian, kalau ingin menjadi orang yang sukses, jangan hanya berpatokan untuk menjadi PNS saja. Akan tetapi menjadi wirausahaan adalah istana yang terbaik, tetapi harus sesuai dengan ilmu yang kita punya, dan niat yang tulus, ungkap Bupati Solok Epyardi Asda, dihadapan ratusan mahasiswa peserta seminar kewirausahaan tersebut.


"Tetaplah dengan niat untuk memberikan kesejahteraan untuk orang tua kita, niatkan untuk orang tua. Lalu yang penting adalah pengalaman dan jaringan," sebutnya.


Epyardi Asda menyebut, pengalaman adalah kunci yang berharga, sementara hasilnya itu tentu perlu jaringan untuk menyebarluaskannya. 


Ditekankan Epyardi Asda, jika ingin menjadi orang yang sukses atau kaya, jangan hanya berpatokan menjadi pegawai negeri. Tapi jadi pengusaha merupakan hal yang sangat cemerlang.


"Boleh saja kalian menjadi pegawai,  tetapi jangan berpatokan di situ daja. Akan tetapi harus lebih luas seperti berwirausaha dan jadi pengusaha," paparnya.(tmy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama