Bukittinggi, Integritasmedia.com– Bencana alam banjir bandang atau Galodo, Longsor dan jalan terban pada beberapa lokasi di Kabupaten Agam sejak tadi malam, menimbulkan duka yang mendalam. Apalagi, bencana kali ini, menelan beberapa korban jiwa.

Sejak tadi malam Sekda Kota Bukittinggi, DR.(HC). Drs. H. Martias Wanto MM, telah menurunkan tim untuk bantu Pemkab Agam dalam menanggulangi Bencana Alam tersebut.
Sejumlah anggota tim
diperbantukan, sebut saja dari BPBD, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta tim medis dari Dinas Kesehatan.

“Diperkirakan jumlah yang kita turunkan secara total mencapai 75 orang.Mereka kita tempatkan di Bukik Batabuah, Sungai Pua dan IV Koto,” ungkap Sekda, Minggu (12/05/2024).

Pengiriman tim ini dijelaskan lebih lanjut oleh Martias Wanto, sesuai arahan Wali Kota Erman Safar, untuk membantu mempercepat pemulihan kondisi pasca bencana di Kabupaten Agam. Hujan deras yang turun sejak sore kemaren, juga menimbulkan dampak di wilayah Kota Bukittinggi sendiri tepatnya di lokasi aliran Batang Sianok. Laporan dari lapangan, tingginya intensitas hujan, mengakibatkan aliran Batang Sianok meluap hingga ke perumahan masyarakat. Tim gabungan pun juga telah diturunkan ke lokasi tersebut .(*)