Permudah Pembayaran PBB, Pemkab Solok Laksanakan Launching Pembayaran Perdana PBB - P2 Tahun 2024

Arosuka Solok, integritasmedia.com - UNTUK mempermudah Pembayaran PBB, Pemkab Solok Laksanakan Launching Pembayaran Perdana PBB - P2 tahun 2024. Kegiatan dimaksud dilaksanakan Senin (13/5/24), di Gedung Pertemuan Solok Nan Indah.


Hadir pada acara itu, Bupati Solok diwakili asisten lll, Editiawarman, disaksikan Staf Ahli Bupati. Kepala OPD, Pimpinan Bank Nagari, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Solok. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Solok. Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah Arosuka. Pimpinan PT. Tirta Investama, Pimpinan Notaris PPAT se- Kabupaten Solok, Camat se- Kabupaten Solok, Walinagari se- Kabupaten Solok, tokoh masyarakat, dan para undangan. 


Panitia dari Kabid Keuangan Rince Kumala Dewi menyampaiakn. Pada Kesempatan ini izinkanlah kami menyampaikan, bahwa pada tahun 2023. Ada 43 Nagari yang memiliki persentase di 70% s.d 100% dalam pembayaran PBB P2nya, 43 nagari ini tersebar pada 6 kecamatan yaitu diantaranya.


Kecamatan Pantai Cermin, Kecamatan  IX Koto Sungai Lasi, Kecamatan Payung Sekaki. Kecamatan Tigo Lurah, Kecamatan Hiliran Gumanti, dan Kecamatan X Koto Diatas.


Selanjutnya kata Rince, kemudian kami laporkan juga realisasi PBB P2 Tahun 2024.  Pada minggu lalu baru berada pada angka 1,02 % dan dalam satu minggu ini sudah mencapai angka 7% . Diharapkan juga nantinya Tahun 2024 akan mencapai perolehan lebih dari tahun 2023.


Dipaparkan dia, pembayaran PBB P2 pada tahun 2024 ini dapat dilakukan dengan transaksi elektronik menggunakan ATM, Teller, M. Banking, NCM dan Lapau Nagari. "Selanjutnya kami juga mengucapkan terimakasih kepada SKPD yang sudah taat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor milik Pemerintah Daerah Kabupaten Solok tahun pajak 2023," ujarnya.


Kepala BKD Kabupaten  Solok  Indra Gusnadi menyatakan, dalam melaksanakan pembangunan. Semakin besar pendapatan yang kita dapatkan maka semakin besar juga anggaran yang bisa kita alokasikan untuk pembangunan daerah.


Disampaikan kepada seluruh kepala OPD yang ada bahwa disamping penerimaan dari Pajak Bumi dan Bangunan. Kita juga sangat mengharapkan upaya serius dari Kita semua dalam mencapai realisasi retribusi yang berasal dari SKPD.


"Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Solok," ujarnya.


Sementara Asisten lll Editiawarman sambutanya mengatakan Penyampaian Permohonan maaf dari Bapak Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda. M.Mar karena tidak dapat menghadiri acara karena sedang berada di daerah terdampak bencana.


Dikatakan Editiawarman, tahun ini kita akan launching pembayaran PBB-P2 secara online. Tujuanya sehingga kita dapat melakukan pembayaran dimana saja. Adapun target PBB kita pada tahun ini sebesar Rp. 2,9 Milyar dibandingkan dengan pendapatan hasil daerah kita sebesar Rp.114 Milyar.


"Pembayaran PBB merupakan hal wajib bagi kita semua, kalau tidak dibayarkan, tentu akan ada konsekuensi yang akan diterima sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan," sebutnya.


Diakhir acara diberikan penghargaan kepada OPD, nagari dan kecamatan yang mencapai target realisasi pajak.(tmyr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama