Sumatera Barat

MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat Beserta Jajarannya Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Kusuma Negara

Padang, Integritasmedia. Com - Jajaran pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumatera Barat yang diketuai oleh H. Erick Hariyona Waka 2 Ir.Yontrinedi,Waka 3 Zulheri Rani, Kabid Hukum & HAM   Drs. Moch Annas Jo Pagaralam, Dt. Radjo Singo Bagombak, S.H, M.H,Kabid Hankam Z.A Mande beserta jajarannya serta pengurus MPC Kota Padang beserta jajarannya  juga melakukan ziarah Dan tabur ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Lolong Padang , Rabu (19/08) Pagi yang pimpinan. upacaranya Sekretaris Wilayah PP Sumbar Septri,S.Si,M.Pd.

Erick Hariyona selaku Ketua MPW Pemuda Pancasila mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan sebagai salah satu bentuk wujud dan rasa bangga atas perjuangan yang diberikan oleh para putra - putri terbaik bangsa khususnya di Kota Padang dan umumnya di Sumatera Barat dalam mempertahankan NKRI,
Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut diikuti oleh  anggota dan pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat serta MPC Kota Padang.

"Ini salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kita terhadap para pahlawan kemerdekaan yang sudah berjuang merebut kemerdekaan bangsa dari tangan penjajah," kata Ketua MPW PP Erick Hariyona.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan."Sehingga, kita bisa memetik jiwa juang daripada pahlawan-pahlawan yang telah mendahului gugur untuk bangsa negara ini, ini juga menjadi ajang bagi Pemuda Pancasila Sumatera Barat untuk terus mengobarkan semangat juang seluruh anggota Pemuda Pancasila" ucapnya.


"Semoga dalam suasana HUT RI ke-75 ini, Pemuda Pancasila Sumatera Barat bisa merasakan semangat perjuangan kemerdekaan para pahlawan terdahulu yang telah mengorbankan berbagai macam termasuk nyawa untuk merebut dan memperjuangkan kemerdekaan," lanjut Eruck  sembari menyebut bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Senada dengan itu Sekretaris  MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat Septri, S. Si,M.Pd menambahkan, dimasa kemerdekaan ini, yang harus dilakukan oleh generasi penerus bangsa selain mendoakan para pejuang, juga wajib melanjutkan perjuangan para pendahulu dengan cara mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif.

"Sekarang tugas kita sebagai generasi penerus adalah mengisi kemerdekaan ini dengan hal positif, serta tetap menjaga keutuhan NKRI," ungkapnya. (Antoncino)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.