Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

Prajurit TNI Batalyon Yonif 131/BRS Disambut Hangat Masyarakat Papua

Minggu, 14 Maret 2021 | Maret 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-14T09:35:49Z


Payakumbuh, Integritasmedia.com-- Kedatangan Prajurit TNI Satuan Petugas (Satgas) Pengaman Batas (Pamtas) Yonif 131/Braja Sakti di wilayah Papua disambut dengan hangat oleh masyarakat  kampung Koya Koso, Distrik Muara Tami, Jayapura, Sabtu (13/3).


Menurut Ketetangan Komandan Satgas Danyon 131/Brs Letkol Inf. Muhammad Erfani diwakili Pasi Intel kepada media melalui whatsapp, Sabtu (13/3) sore, masyarakat sekitar pos tersebut ikut membantu prajurit TNI melaksanakan pembersihan lingkungan disekitar pos dan pengibaran bendera merah putih.


"Kami sangat terbantu dan bahagia melihat antusias dan keramahan masyarakat disini yang menyambut dan dengan ikhlas membantu kami melaksanakan pembersihan di sekitar pos. Semoga silaturahmi dan kemanunggalan TNI dan Rakyat akan terjalin selamanya", kata Letkol Muhammad Erfani saat didampingi Danpos Koya Koso Letda Inf Eri Hermawan.

Diakhir kegiatan diisi dengan kegiatan ramah tamah bersama masyarakat sekitar dan anggota Pos Koya Kosso. 

Ditempat terpisah, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz yang sempat melepas prajurit TNI pada upacara beberapa minggu lalu di Batalyon menyampaikan dirinya merasa bangga dan bahagia kepada prajurit yang rela meninggallkan semuanya demi negara. Meski berbeda seragam, namun Erwin ingin hadir bersama-sama mengamankan negara, dengan tugas berbeda.

"Alhamdulillah, prajurit kita berangkat dari Payakumbuh dan sampai ke Papua dengan selamat. Kita berikan dukungan sepenuhnya untuk prajurit tercinta, juga doa agar mereka diberi kekuatan dan kesehatan mengamankan negeri yang luas ini, negeri yang memiliki kekayaan tak terhingga, perlu kerja keras mengamankannya, salahsatu tugas Batalyon 131/Brs, selamat menjalankan tugas," tukuknya. (AC/AH)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update