Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

YPPIT-ZAMIGA Telah Membuka PPDB-TP 2021-2022

Rabu, 30 Juni 2021 | Juni 30, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-07-01T01:49:41Z

Pasbar, integritasmedia.com -  YAYASAN Pendidikan Pesantren, Informasi dan Teknologi Zaminul Ghairi (YPPIT-ZAMIGA) yang menyelenggrakan Pendidikan Pondok Pesantren, Madrasah Tsanawiyah dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), telah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru TP. 2021/2022.

Dua tingkatan pendidikan pada ZAMIGA Islamic Boarding School, yang menyediakan asrama ini, baik tingkat MTs maupun tingkat SMK, membuka pendaftaran secara bersamaan mulai sekarang s/d  10 Juli 2021. Namun jika ada perobahan jadwal akan diumumkan kembali.

MTs-SMK ZAMIGA yang telah banyak menorehkan prestasi dengan paduan kurikulum kepesantrenan, umum dan kejuruan ini, beralamat di pusat kota Kecamatan Koto Balingka, Yakni Jl. Diponegoro Jorong Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

Lingkungannya cukup menarik, lokasinya sangat strategis, diapit dua jalan umum, yakni jalan raya lintas provinsi/ Jl. Diponegoro dan jalan Karya Bakti Parit. Serta dekat dengan fasilitas umum, baik perkantoran pemerintah nagari dan kecamatan, sarana kesehatan seperti puskesmas, dan faslitas pelayanan umum lainnya.

Selain itu, baik tingkat MTs maupun SMK ZAMIGA telah terakreditasi sejak akhir tahun 2018. Dan terus ditingkatkan pembinaan dan pengelolaannya untuk mewujudkan suatu visi menuju Generasi Islami yang tangguh, yang berilmu pengetahuan Agama dan Umum, ber-Imtaq, berakhlak mulia  serta memiliki  keterampilan sesuai perkembangan ilmu dan teknologi.

Khususs Tingkat SMK TI ZAMIGA, saat ini telah dibuka dua Kompetensi Keahlian (jurusan) yakni, Teknik Komputer Dan Jaringan (TKJ) dan Teknik Otomotif Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda  Motor (TBSM). Kedua jurusan ini telah memiliki Izin dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Terakhir adalah Izin Pembukaan Jurusan TBSM yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Provinsi pada tanggal 5 Maret 2021. Dengan SK Nomor : 401.2/367/psmk-2021, ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri, SE, MSI.

ZAMIGA juga memiliki Progran Plus, seperti Tahfis Qur’an, Pidato dan Percakapan Tiga Bahasa, Pidato/ Khutbah, Informatika Komputer.  Dan juga ada ekstra kurikuler seperti Tilawah & Tartil, Dram Band, Seni Tari, Rebana, Olahraga, Pramuka, Bimbel, dan lainnya. 

Khusus tingkat SMK ZAMIGA ditambah keahlian desain Grafis, Kursus Komputer Perkantoran, English Course, Kursus Bahsa Arab, bersertifikat dari LPK TRIA, serta praktek sepeda motor kerjasama dengan sejumlah perbengkelan terdekat yang ada di Pasaman Barat.

Terkait biaya pendidikan pada ZAMIGA, diberikan keringanan biaya untuk siswa kurang mampu. Dengan cara disesuaikan dengan kemampuan orangua. Dan melalui  jalur beasiswa dari yayasan, donatur dan pemerintah sehingga bebas biaya sekolah hingga 100 persen (baik uang pembangunan, SPP dan Uang Asrama).

Khusus anak yatim/ yatim piatu juga tidak dipungut SPP, Uang pembangunan dan uang asrama. Dengan jalur beasiswa atau sejenis bidik misi sehingga  tidak lagi bayar SPP dan uang pembangunan serta uang  asrama Bahkan khusus santri mukim atau santri berasrama yang kurang mampu dibantu dengan beras/ sembako dari Dinas Sosial, sebagai peserta Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA)/ PA ZAMIGA.(ha)

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update